Tipe Pria yang Tidak Cocok Dijadikan Pasangan Hidup


      Menemukan pasangan hidup memang bukan persoalan gampang, ibarat mencari jarum dalam jerami yang membutuhkan waktu yang cukup lama. Kita tahu sering ada mengatakan ‘jodoh di tangan Tuhan’ tetapi bukan berarti kita tidak bisa melakukan sesuatu hal pun. Ya, kita masih bisa memilih. Kita bisa menilai sifat asli seorang pria sehingga tidak terjerat oleh rayuan manisnya saja.

Berikut 5 tipe pria yang hendaknya kita hindari yang tidak cocok untuk kita dijadikan pasangan hidup karena kemungkinan besar hanya akan membuat hidup kita sengsara dengan sifatnya.


1. Tak Berpendirian
     Tipe pria yang tidak memiliki pendirian adalah tipe yang paling tidak cocok kita jadikan pasangan hidup. Meskipun dia memiliki otak yang pintar dan lulus dari universitas paling terkenal dan mempunyai pekerjaan yang mapan tetapi jika si dia tidak memiliki pendirian, ya sama saja! Hal ini hanya akan membuat kita sengsara. Sebagai contoh bayangkan jika dia selalu dipusingkan untuk memilih apa kata mama dan kata isteri. Jika dia tidak mampu memutuskan sesuatu bagaimana dia mau memimpin rumah tangganya?

2. Lelaki yang Tidak Pernah Belajar
     Tidak belajar bukan berarti tidak bersekolah tetapi tipe pria ini tidak pernah mau belajar dari kesalahan-kesalahan yang dia perbuat di waktu lalu. Dia selalu terjatuh di lubang yang sama hingga berkali-kali. Coba ingat-ingat apakah pacar kita atau gebetan kita pernah terjatuh di kesalahan yang sama sampai beberapa kali? Jika iya, harap waspada! Parahnya adalah tipe pria ini tidak menyadari kalau mereka telah melakukan kesalahan yang pernah dilakukannya di masa lalu. Atau di kesempatan lain, dia bilang dia sadar telah melalukan kesalahan hanya saja dia tidak bisa memperbaikinya.

3. Tidak Berani Mengambil Resiko
     Pria yang selalu berada di zona nyaman dan tidak berani untuk mengambil resiko padahal sebenarnya peluang tersebut mampu dia raih. Tipe pria ini adalah tipe pria yang paling bodoh sedunia. Sebagai contoh, ada yang sudah nyaman dengan dirinya yang hanya sebagai pengangguran. Karena dia sudah terbiasa santai sehingga menjadikannya tidak mengambil resiko. Hal ini akan semakin membuat si pria tersebut tidak mampu berpikir.

4. Pria yang Suka Berbohong
     Kebohongan adalah salah satu sifat dari tipe pria yang tidak cocok untuk dijadikan pasangan hidup. Memang kadang pria berbohong adalah sesuatu yang wajar. Misalnya saja, siapa yang tidak pernah mengatakan: “Sayang, kamulah satu-satunya wanita tercantik di dunia yang pernah aku temui”. Pastinya tidak ‘kan? Tetapi itu sesuatu yang wajar. Namun, kalau kebohongan tersebut sudah menjadi kebiasaan dan berurat-berakar di dalam dirinya, kita mesti waspada! Dia adalah tipe pria yang tidak bisa kita percaya dan kita sebenarnya tidak benar-benar mengenalnya. Suatu hari kita pun hanya bisa berkata ‘aku baru tahu siapa dia!’


Iklan Bawah Artikel