Pengertian jHepWork


     jHepWork (atau "jWork") adalah sebuah lingkungan untuk perhitungan ilmiah, analisis data dan visualisasi data yang dirancang bagi para ilmuwan, insinyur dan mahasiswa. Program ini menggabungkan banyak open-source paket perangkat lunak ke dalam antarmuka yang koheren menggunakan konsep scripting, bukan hanya konsep-GUI atau makro berbasis
.



jHepWork memiliki tujuan untuk menciptakan alat kompetitif untuk paket ilmiah komersial. Program ini dapat digunakan di mana-mana di mana analisis besar data numerik volume, analisis data mining, statistik dan matematika sangat penting (ilmu pengetahuan alam, teknik, pemodelan dan analisis pasar keuangan).

jHepWork sepenuhnya multiplatform karena merupakan murni 100% Java paket. Ini berjalan pada platform mana Java terpasang. Sebagai aplikasi Java, jHepWork mengambil keuntungan penuh dari prosesor multicore.

jHepWork dapat digunakan dengan bahasa scripting beberapa platform Java, seperti Jython, (bahasa pemrograman Python), JRuby (bahasa pemrograman Ruby) dan BeanShell. Hal ini membawa lebih banyak kekuatan dan kesederhanaan untuk perhitungan ilmiah. Pemrograman ini juga dapat dilakukan di Jawa asli. Akhirnya, perhitungan simbolik dapat dilakukan dengan menggunakan Matlab / Octave bahasa tingkat tinggi ditafsirkan.

Iklan Bawah Artikel