Bahaya Kebiasan Merokok di pagi Hari


Banyak yang mengatakan kebiasaan merokok di pagi hari merupakan kibasaan yang tak terpisahkan termasuk saya sendiri sebagai perokok aktif, namun asal anda ketahui kebiasaan ini termasuk keiasaan yang sangat berbahaya bagi kesehatan anda,

Karena telah terbukti oleh Tim peneliti dari Pennsylvania State University melakukan penelitian untuk mengetahui kaitan antara merokok di pagi hari dan dapat menimbulkan berbagai tipe kanker.

Para partisipan studi juga diambil contoh urinenya untuk menentukan jumlah NNAL dalam tubuh mereka. Kadar NNAL dalam manusia cenderung stabil. Ini berarti pengambilan contoh satu kali sudah cukup untuk mengetahui jumlah paparan dalam jangka waktu lama.

Hasil penelitian menunjukkan, 32 persen perokok langsung merokok sekitar 5 menit setelah bangun tidur, 31 persen merokok antara 6-30 menit setelah bangun, 18 persen antara 31-61 menit setelah bangun, dan 19 persen menunggu sekitar satu jam setelah bangun.

Ternyata kadar NNAL dalam tubuh responden paling tinggi ada pada perokok yang langsung merokok 5 menit setelah bangun dibandingkan dengan yang menunggu minimal 30 menit. Selain itu, level NNAL dalam sirkulasi darah juga bisa memprediksi kapan mereka mulai merokok, di saat iulah kangker yang menyerang paru-paru anda, karena di pagi hari paru-paru anda masih bersih belum di kotori oleh efek-efek yang lain, maka dari itu saya sarankan janganlah terbiasa merokok setelah bangun tidur, terutama di pagi hari.

Iklan Bawah Artikel