Efek Sering Mengunyah Es Batu


Kadang anda pernah menjumpai orang- orang di sekitar anda dengan ciri-ciri yang aneh misalnya, lemes, lesu, tak bergairah,

maka anda jangan langsung menganggap orang tersebut aneh, namun anda harus menghargai atau sedikit prihatin tentang kesehatan orang tersebut karena yang sedang dia alami sekarang  adalah resiko anemia,

Anemia, mungkin yang biasa kita dengar dengan kata kurang darah, yang merupakan gejala yang salah satunya disebabkan kurangnya zat besi. Anemia ditandai dengan jumlah hemoglobin (HB) yang kurang dari jumlah normal, yaitu kurang dari 12 pada wanita, dan kurang dari 13,5 pada pria.

Perlu anda ketahui bahwa Risiko penyakit yang satu ini bisa menyebabkan datangnya berbagai penyakit yang berbahaya,seperti gangguan pada lambung dan otak namun yang sangat parahnya lagi bisa menurunkan konsentrasi belajar pada anak anda dan sebagainya.

Dan Anemia merupakan penyebab indikasi kekurangan gizi. Gizi yang harusnya didapat dari makanan, mungkin karena kebiasaan anak anda mengunyah Es batu sehingga gizi dalam tubuh anak anda tidak terkontrol dengan baik.

Seperti dilansir dari New York Times, konsumsi es batu juga dapat mengganggu fungsi pencernaan dan penyerapan zat besi serta mineral lain. Sehingga efeknya dari kebiasaan mengunyah Es batu bisa kekurangan zat besi.

Iklan Bawah Artikel