Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan Lengkap

Bacaan niat puasa Ramadhan sebenarnya ini wajib bagi kita yang ingin berpuasa besok, karena niat ini merupakan bagian dari rukun puasa, maka dari itu tak mungkin kita berpuasa tanpa niat, kecuali lupa pada puasa selanjutnya bukan puasa pertama, karena kita sudah niatkan puasa kita pada malam puasa yang pertama.



Maka dari itu sebenarnya niat puasa ramadhan dibaca dua kali atau dibagi dua macam,  ada niat puasa dalam setahun sekali maksudnya begini niat puasa ini hanya dibaca pada malam pertama ramadhan tujuannya, untuk menutupi niat puasa malam selanjutnya dimana misalnya pada malam selanjutnya ada niat kita yang lupa maka kita bisa ditutupi dengan niat ini, lihat lafalz nya dibawah ini.

Sedangkan niat pada malam selanjutnya biasa saja dan perlu dibacakan setiap malam jika anda lupa dalam sekali maka bisa ditutupi dengan niat Setahun tadi,  lihat bacaannya dibawah ini.

Niat puasa dalam setahun sekali dibaca setiap malam puasa pertama, dan tidak dibaca untuk malam selanjutnya,

Berikut lafazd niat untuk setahun sekali.

Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan

Dibaca   : Nawaitu shauma sahri ramadhana Kullihi Lillahi ta’ala.

Artinya : Sengaja aku berpuasa sebulan pada bulan Ramadan tahun ini kerana Allah Taala


Berikut lafazd niat untuk setiap malam

Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan


Dibaca   : Nawaitu shauma gadhin ‘an ada-i fardhi sayahri ramadhani hadzihis-sanati  lillahi ta’ala.

Artinya : Aku berniat puasa esok hari untuk melaksanakan kewajiban bulan ramadhan tahun ini kerana Allah Taala.

Nah itulah kedua niat tadi semoga saat anda membacanya jangan lupa juga artinya didalam hati agar niat puasa ramadhan anda sempurna, dan jika anda tidak bisa membaca dengan huruf arab silahkan baca dengan huruf latin dibawahnya, semoga niat puasa ramadhan ini Selalu bermanfaat untuk anda.

Iklan Bawah Artikel