Cara Mudah Memperkecil Ukuran Foto

Memperkecil Ukuran Foto atau gambar adalah salah satu teknik Seo yang banyak dilakukan oleh blogger, mengapa harus memperkecil gambar pada artikel blog? karena dengan ukuran gambar yang kecil loading suatu blog atau website jadi ringan dan pengunjungpun bisa dengan mudah mengakses halaman blog kita, maka pengunjung akan meningkat ini merupakan teknik Seo dalam membuat artikel.
Namun disini kita akan belajar cara memperkecil ukuran foto untuk halaman blog kita atau untuk keperluan yang lain, dalam memperkecil ukuran file foto kita hanya membutuhkan Aplikasi photoshop, karena photoshop merupakan salah satu Aplikasi memperkecil ukuran file foto.

Sebenarnya cara mengubah ukuran gambar dengan photoshop sangatlah mudah, cuman kita aja yang kurang mengutak-ngatik aplikasi Desain ini, termasuk saya ya, heheheh.
oke langsung saja kita terjun ke tutorial photoshop dibawah ini, berikut caranya.


  1. Buka gambar yang ingin anda perkecil, lihat gambar !

    Cara Memperkecil Ukuran Foto dengan photoshop

  2. Gambar diatas mempunyai ukuran sebesar 2 MB, lalu Klik pada File pilih Save As

    Cara Memperkecil Ukuran Foto dengan photoshop

  3. Setelah klik Save As silahkan anda pilih lokasi untuk menyimpan foto, Klik Save dengan nama baru,

    Cara Memperkecil Ukuran Foto dengan photoshop
  4. Jika sudah anda Klik Save, selanjutnya akan tampil plihan seperti di bawah ini, lihat gambar dibawah

    Cara Memperkecil Ukuran Foto dengan photoshop

  5. Nah, sekarang tinggal anda geser image Quality nya ke kiri sambil melihat ukurannya yang saya beri kolom merah, ukurannya sesuai kebutuhan anda, lalu kluk oke, selesai.
Gimana mudahkan? begitulah cara memperkecil gambar tanpa merubah kualitasnya,  cara diatas merupakan trik yang sangat mudah dan sangat simpel dalam mngganti ukuran file gambar atau foto sesuai keinginan kita, tutorial ini saya share untuk anda yang kurang mengerti dalam menggunakan photoshop.
saya rasa cukup sampai disini semoga trik atau cara diatas selalu bermanfaat untuk anda pemula dalam menggunakan komputer, sekian dan terimaksih.

Iklan Bawah Artikel