Di China, Robot Yang Menjadi Pelayan Restoran

Sebuah restoran terkenal kota Kunshan,China, kini tidak membutuhkan karyawan manusia lagi, mengapa demikian? karena restoran ini cukup mempekerjakan tenaga robot yang sudah dirancang untuk menyajikan makanan kepada pelanggan, untuk memasak, dan untuk meyapa para pengunjung di restoran ini.

Robot-robot unik ini diciptakan khusus dengan dengan harga Sekitar 6.500 dolar AS, hanya perusahaan-perusahaan tertentu yang mampu membeli robot ini, jika di jumlahkan harganya setara dengan gaji karyawan setahun, tapi Song Yugang pemilik restoran ini lebih memilih memperkerjakan para robot karena mereka tidak membutuhkan cuti maupun liburan hanya membutuhkan pengisian baterai selama dua jam untuk masa kerja selama 5 jam, bagaimana asik bukan?

Robot-robot ini bekerja dengan ramah karena sesuai yang sudah diprogramkan dan ada yang khusus untuk menyapa pengunjung, berikut dua robot yang ada di pintu depan restoran untuk menyapa pelanggan yang baru datang.

Robot Yang Menjadi Pelayan Restoran
Image Credit: JI HAIXIN / IMAGINECHINA

Para pengunjung juga senang dan menyukai para robot-robot ini karena mereka juga menyadari akan kecanggihan teknologi sekarang ini. selain menyapa pengunjung, robot ini juga bisa memasak didapur, dan baru dibawa oleh robot lain, disini tersedia beberapa robot khusus memasak didapur.

Robot Yang Menjadi Pelayan Restoran
Image Credit: AFP PHOTO / JOHANNES EISELE

Diatas tampak robot besar berwarna biru sedang memasak, seperti apakah hidangan yang akan di masak oleh para robot canggih ini, jika anda penasaran silahkan kunjungi langsung rostoran yang ada di China ini,
Selanjutnya ini dia si robot imut yang bertatapan langsung dengan para pembeli, robot-robot ini berjalan di samping para pengunjung yang sedang manikmati makanan yang ada di restoran ini, para robot canggih ini juga mampu mengerti 40 kalimat dalam sehari,

Robot Yang Menjadi Pelayan Restoran
Image Credit: JI HAIXIN / IMAGINECHINA
Para anak-anak bisa melihat dan menyentuh robot-robot unik ini yang berjalan di depan mereka, tapi tidak bisa untuk diganggu, karena mereka sedang bekerja.
Nah, itulah berkat kecanggihan teknologi sekarang ini, mungkin beberapa tahun kemudian perusahaan tidak membutuhkan tenaga manusia lagi, tapi tenang saja robot-robot ini adalah hasil ciptaan manusia berarti mereka membutukan menusia untuk menggerakkannnya.
semoga informasi ini bermanfaat untuk anda sekian dan terimakasih.

Iklan Bawah Artikel