Festival Unik dan Menarik di Afrika

Jika anda salah satu yang menyukai Festival yang Unik, maka anda harus mencoba ke tempat ini, yaitu di Afrika. Negara ini dikenal dengan suku bangsa yang berbeda-beda karena kulit mereka yang lebih gelap dibandingkan dengan kulit kita yang ada di indonesia pasti sangat berbeda, sebagaimana kita tahu, setiap suku bangsa mempunyai acara atau Festival yang berbeda-beda, kali ini kita akan melihat seperti apa kagiatan atau Festival Unik yang ada di Negara Afrika ini, yuk! kita lihat.


Ethiopia - Festival Timkat dan Meskel

Ethiopia adalah negara bagian dari Afrika, mereka sangat menghargai agama bahkan menganggap agama sebagian dari budaya mereka. Ada beberapa festival keagamaan dirayakan sepanjang tahun, yaitu Festival Timkat dan Meskel.

Timkat merupakan festival warna-warni terbesar rakyat Kristen Ortodoks di Ethiopia dan berlangsung di Lalibela dan Gondor. Ini merayakan Baptisan Kristus di sungai Yordan oleh Yohanes Pembaptis. Timkat adalah urusan tiga hari dan semua upacara dilakukan dengan keangkuhan. sebelum Timkat disebut Ketera. Ini terjadi ketika Tabots dari setiap gereja dilakukan dalam prosesi ke sungai atau kolam air di mana perayaan hari berikutnya akan berlangsung.

Festuval Timkat di afrika
Festival Timkat



Meskel dirayakan di seluruh negeri tetapi terutama di Addis Ababa, Gondor, dan Lalibela. Festival Ini adalah perayaan dengan menari dan pesta yang memuncak di dekat api unggun yang besar, dalam bahasa Ethiopia lebih dikenal dengan Damera. banyak yang mengatakan Meskel memperingati penemuan Salib Sejati yang disalibkan pada abad ke-4 oleh Ratu Helena, ibu dari Konstantinus Agung.

Festival Meskel di Afrika
Festival Meskel


Maroko - Marrakech Biennale

Marrakesh market di afrika
Marrakesh market
Seniman kelas dunia dari seluruh dunia datang bersama-sama untuk merayakan kreativitas di sebuah kota yang telah menjadi fokus eksplorasi artistik selama berabad-abad. Ada begitu banyak butik dan topi yang indah yang dipamerkan disana, festival ini dimulai pada tahun 2005.


Kenya - Festival Budaya Lamu dan lomba perahu
Ini adalah perayaan untuk masa lalu dan masa depan, keyakinan dan tradisi yang merupakan jantung dan jiwa dari masyarakat Lamu. Sebagian besar pengunjung ke pulau ini jatuh cinta dengan gaya hidup yang santai dan damai ini, dan mengunjungi selama Festival Budaya Lamu adalah kesempatan untuk mengalami hidup yang gembira.
Beberapa kompetisi dan balapan yang dipentaskan selama seminggu-minggu. Peristiwa ini dirancang untuk kelompok masing-masing untuk mendorong keterampilan atau perahu yang bermakna bagi kehidupan masyarakat Lamu.
Nah, itulah beberapa yang unik yang ada di Negara Afrika, jika tertarik silahkan silahkan anda kunjungi langsung tempat ini, tapi jangan ada di benak anda ingin melihat gadis cantik disana, karena kulit mereka berbeda dengan kita.
semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, sekian dan terimakasih.


Iklan Bawah Artikel