Legenda Tapak Tuan, Aceh Selatan

Tapak tuan adalah sebuah kecamatan yang ada di Aceh Selatan, dimana salah satu kecamatan yang ada di daerah aceh ini sangat terkenal, karena di kecamatan ini ada beberapa sejarah atau legenda yang biasa di sebut dengan Legenda Tapaktuan, Kota Tapak tuan disebut juga dengan kota Naga, kenapa bisa di sebut dengan kota Naga? karena disini lah banyak yang mengatakan kota ini diangkat dari Legenda Tapaktuan, karena dalam cerita tapak tuan mengkisahkan seorang Tuan Tapa (orang bertapa) yang telah membunuh Naga, berdasarkan dalam cerita legenda tapaktuan tersebut masih terbukti karena masih adanya bekas Sejenis kaki raksasa, berikut gambarnya.

Gambar Tapak Tuan, Aceh Selatan
Legenda Tapak Tuan, Aceh Selatan
Di depan pemuda itulah bentuk telapak kaki raksasa (Tuan Tapa) tersebut, sebenarnya telapak kaki tersebut ada dua yang satu lagi di tengah Gunung, dan tak sempat kami kunjungi, di samping gambar telapak kaki tuan ini terdapat Tongkat Tuan Tapa, yang ada di tengah laut, cuman pada saat kami mengunjungi tongkat tersebut, air laut di kawasan ini sedang pasang maka Tongkat Tuan Tapa tidak kelihatan,
Dalam legenda tapaktuan aceh selatan ini juga menyimpan beberapa tempat yang aneh atau unik, tempat ini merupakan tempat dimana Tuan Tapa membunuh Naga tadi, tempat ini berada di tengah-tengah hutan orang daerah ini menyebutnya tempat ini dengan nama Tingkat Tujuh yang ada di Kecamatan Tapaktuan. di Tingkat tujuh inilah terbentuk tujuh tingkat air terjun yang jernih dan indah berikut gambarnya.

Gambar Tingkat Tujuh Legenda Tapak Tuan, Aceh Selatan
Tingkat Tujuh Legenda Tapak Tuan, Aceh Selatan
Dari sejarah Tapak Tuan yang kami dapatkan dari penduduk setempat mengatakan bahwa disinilah Tuan Tapan membunuh sang Naga hingga jatuh sampai tujuh tingkat maka dari sejarah inilah diberi nama tempat ini dengan nama Tingkat Tujuh Legenda Tapak Tuan, Aceh Selatan.
dari sekian banyak bukti-bukti sejarah dalam kisah atau legenda Tapak Tuan kami juga menemukan Makam Tuan Tapa yang berada di Kampung Padang Kecamatan Tapak Tuan tersebut, dengan makam yang begitu besar dan panjang, hingga dalam benak kita timbul bahwah telapak kaki tersebut sesuai dengan makam Tuan yang ada di daerah tersebut, berikut gambar Makan TGK Sych Tuan Tapa.

Gambar Makan TGK Sych Tuan Tapa
Depan Makan TGK Sych Tuan Tapa


Gambar Makan TGK Sych Tuan Tapa
Makan TGK Sych Tuan Tapa
Makan TGK Sych Tuan Tapa sampai sekarang masih dijaga dengan baik oleh masyarakat yang ada di kawasan tersebut, bagi anda yang tertarik ingin melihat langsung dan mengetahui informasi yang lengkap silahkan kunjungi langsung tempat tersebut.
Dengan begitu banyak peninggalan yang bisa kita lihat dengan nyata, dan banyak yang membicarakan sejarah atau legenda tapak tuan tersebut sepertinya merasa dalam hati kita bahwa ini benar, tapi terserah bagi anda pembaca, jika anda masih ragu dan mempunyai rasa ingin tau mengenai legenda Tuan tapa silahkan langsung menuju ke lokasi yang pernah kami kunjungi di sana banyak yang bisa kita tanyakan.
saya rasa cukup sampai dini tentang informasi dari mengenai legenda tapak tuan yang sering kita dengar, semoga tulisa ini bermanfaat bagi anda dan dapat menambah wawasan atau pengetahuan anda, sekian dan terimasih.

Iklan Bawah Artikel