Pengertian dan Contoh Ethical Hecking

Ethical Hecking adalah sekelompok orang yeng bekerja di bidang keamanan komputer atau di suatu perusahaan yang berurusan dengan jaringan namun pekerjaannya resmi. dalam perusahaan teknologi contohnya Search Engine pasti mempunyai beberapa orang yang mengamankan perusahaan tersebut untuk mencegah para Hecker memasuki ke dalam data mereka, dalam dunia hecker seorang ethical hecking adalah musuh yang ada di dunia maya namun tidak di dunia nyata. karena Ethical Hecking selalu mengamankan data di tempat mereka bekerja namun Hecker selalu mengincar data yang ada di perusahaan tersebut.


Gambar Ethical Hecking
Image Ethical Hecking


Contoh Ethical Hecking :

Misalnya Si A yang bekerja di sebuah perusahaan Search Engine, tapi dia mencoba untuk menerobos sistem keamanan perusahaan tersebut dengan berbagai cara seolah-olah dia cracker beneran yang ingin masuk ke data perusahaan tersebut dengan menggunakan berbagai macam tool yang sering digunakan oleh para Cracker, Setelah dia berhasil masuk ke data perusahaan tadi dengan menggunakan tool tersebut, maka dia tidak merusak data yang ada, berarti dia bisa menilai keamanan perusaahan Search Engine tersebut masih lemah, maka dia harus memperkuat lagi kemanan dari perusahaan tersebut.
Jadi Kesimpulan dari Contoh Ethical Hecking adalah Sia A berusaha mencari titik atau celah kelemahan keamanan dari perusahaan tempat dia bekerja.



Tanggung jawab seorang Ethical Hacking

  • Memberitahukan sistem administrator akan adanya pelanggaran keamanan / lubang dari keamanan yang anda lihat. 
  • Jangan mengambil keuntungan yang tidak bagus dari hacking. Semata-mata untuk kepuasan diri sendiri
  • Tidak mendistribusikan & mengumpulkan software bajakan Tanpa maksud tertentu
  • Tidak pernah mengambil resiko yang bodoh, selalu mengetahui kemampuan sendiri. Tudak brutal dalam melakukan hacking
  • Selalu bersedia untuk secara terbuka / bebas / gratis memberitahukan & mengajarkan berbagai informasi & metoda yang diperoleh secara cuma cuma, tampa pamrih
  • Tidak pernah meng-hack sebuah sistem untuk mencuri uang.
  • Tidak pernah memberikan akses ke seseorang yang akan membuat kerusakan.

Iklan Bawah Artikel