Sekilas Tempat Sejarah di Kota Istanbul, Turki

Setiap Negara mempunyai tempat sejarah yang berbeda, kali ini kita akan melihat tempat-tempat sejarah ternama yang ada di Kota Istanbul,Turki. Turki adalah sebuah negara yang mempunyai tempat sejarah yang luas dan menjadi tempat Rekreasi para pengunjung yang datang di berbagai penjuru dunia, turki juga di kenal negara yang benyak dihuni oleh Muslim hingga saat ini. Disinilah para pengunjung yang banyak datang  dari Tumur Tengah untuk menggali atau melihat sejarah baik itu sejarah yang bernuansa islam maupun bukan, yang ada di Kota Istanbul, Turki saat ini.

Bagi anda yang menggemari tepat sejarah maka disilah bisa anda pelajari sejara-sejarah tentang islam baik itu mesjid mapun tempat-tempat yang lain, berikut beberapa tempat sejarah yang banyak diskunjungi oleh berbagai pengunjung.


Hagia Sophia 

Hagia Sophia Terletak di Kota Istanbul, Turki
Hagia Sophia Terletak di Kota Istanbul, Turki
Dimanapun anda berada saat ini, Anda pasti pernah mendengar yang namanya 'Hagia Sophia'. Awalnya tempat ini adalah sebuah gereja, kemudian menjadi masjid dan hari ini berdiri untuk menjadi sebuah museum yang menarik menampilkan beberapa artefak terbaik dan benda-benda bersejarah terdapat disana. Bangunan museum tersebut dibangun kembali pada tahun 1453 dan telah diawetkan. Ini adalah contoh dari Arsitektur Bizantium. kunjungan anda ke Istanbul tidak lengkap jika Anda tidak singgah di Museum Islami yang luar biasa ini.


Masjid Sultan Ahmed 

Masjid Sultan Ahmed di Istanbul,Turki
Blue Mosque Turkey
Mesjid ini Lebih dikenal sebagai 'Blue Mosque' atau Mesjid Biru karena interiornya saat ini berwarna Biru, Masjid ini terletak di kawasan tertua di Istanbul, di mana sebelum 1453 merupakan pusat Konstantinopel, ibukota Kekaisaran Bizantin/Bizantium. Berada di dekat situs kuno Hippodrome, Didalam mesjid ini dihiasi dengan bentuk-bentuk daun dan dengan kubah dan menara yang sangat indah hingga membuat pengunjung betah di tempat ini, Mesjid ini juga berdekatan dengan Hagia Sophia,


Galata Bridge 

Galata Bridge di Kota Istanbul, Turki
Galata Bridge di Kota Istanbul, Turki
Galata Bridge adalah  sebuah Jembatan yang bentangannya terhampar di kawasan Golden Horn, dari Karakoy di utaranya ke arah selatan, Galata Bridge juga dikenal sebagai jantungnya kota Istanbul bangunan ini dibangun pada tahun 1845, hingga saat ini menjadi tempat wisata yang sangat menarik yang ada di kota ini, merupakan tempat yang harus anda kunjungi saat berada di turki karena memiliki latar belakang sejarah yang kaya. 


Grand Bazaar

Grand Bazaar di Istanbul, Turki
Grand Bazaar di Istanbul, Turki
Grand Bazaar adalah salah satu pasar atau biasa disebut dengan "Pasar Teduh" yang terbesar dan tertua di Dunia, dengan lebih dari 58 jalan diteduh dan 1.200 toko di dalamnya yang mampu menarik pengunjung di antara 250.000 dan 400.000  tiap hari. tempat ini dibuka pada pada tahun 1461,dan terkenal dengan intan-berliannya, seni tembikar, rempah, dan toko-toko berbeda yang sudah dikelompokan didalamnya. tempat ini dibangun dibangun antara tahun 1455 dan 1461 oleh perintah Sultan Mehmed yang Penakluk. bagi pengunjung yang suka berbelanja barang yang ada di Turki inilah tempat yang cocok untuk anda.

Iklan Bawah Artikel