Wah, ada Fakta Menarik Diving di Filipina

Diving, atau Menyelam di Filipina rupanya terdapat bebebrapa fakta yang menarik dan tak bisa dilupakan oleh setiap pengunjung yang berwisata di tempat yang satu ini, Khususnya bagi pengunjung yang suka dengan olahraga air untuk menikmati indahnya pemandangan bawah laut Filipina. sebenarnya di Filipina terdapat banyak tempat yang bisa untuk menyimpan beberapa kenangan anda untuk menyelam, namun disini hanya beberapa yang saya sebutkan, berikut sejumlah fakta menarik Diving atau Menyelam di Filipina.


Segitiga Terumbu Karang

Segitiga Terumbu Karang
Image: Google
Segitiga Terumbu Karang merupakan istilah geografis untuk perairan antara beberapa negara di Asia yakni Indonesia, Malaysia, Papua Nugini, Filipina, Kepulauan Solomon dan Timor Leste. ditempat inilah menjadi rahasia mata bagi penyelam dalam menyaksikan berbagai keindahan yang ada diwaha air, dan menyimpan berbagai makna bagi bagi penyelam.


Verde Island Passage

Verde Island Passage
Image: Google

Sebuah tim konservasi laut menyatakan pada tahun 2006 bahwa Filipina adalah Pusat Kelautan Keanekaragaman Hayati di dunia tepatnya di Pulau Verde Passages yaitu sebagai "Pusat dari Keanekaragaman Hayati". disinlah anda akan menemukan berbagai jenis hewan laut seperti Penyu sisik, Ridleys zaitun, penyu hijau, keling Humphead, kerapu raksasa, Tempat inlah yang harus anda kunjungi jika berda di Filipina karena air jernih murni dan bagus untuk pemandangan bawah laut.


Siput Nudibranchs 

Siput Nudibranchs
Image: Google

Nudibranchs adalah siput laut yang berwarna-warna yang sangat indah, hewan laut ini akan meraik perhatian semua penyelam dunia, karena dengan warnanya yang bermaca-macam, hewan unik ini yang banyak terdapat di Filipina khususnya diwaha laut Puerto Galera, dan Malapascua.


Penyu Terbesar di Dunia

Penyu Terbesar di Dunia
Image: Google

Dari 7 Spesies Penyu laut di dunia, 5 dari mereka ditemui oleh penyelam yang menjelajahi perairan di Filipina. Spesies ini adalah Penyu hijau, Penyu sisik, Loggerhead, Olive Ridley, dan Penyu Belimbing yang merupakan penyu terbesar yang ditemukan di Filipina.
Inilah beberapa fakta yang bisa menarik banyak penyelam di berbagai negara, untuk mencoba menggali berbagai keindahan laut filipina, jika anda salah satu dari mereka maka perlu anda coba, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda sekian dan terimakasih.

Iklan Bawah Artikel