Wisata Pulau Weh Sabang

Pulau Weh Sabang adalah salah satu tempat Wisata yang paling populer di aceh yang banyak dikunjungi oleh para turis-turis manca negara, dimana para turis ini tinggal di tempat penginapan di daerah Iboih beach atau biasa di disebut dengan Pantai Iboih yakni di daerah barat pulau Weh Sabang tersebut.
Dalam rekreasi kami disini yaitu untuk mengunjungi sejarah pulau sabang yang sudah kami dengar namun belum kami kunjungi tapi pada saat ini sudah kami temui sejarah yang ada di pulau sabang.
Sejarah yang kami dapatkan di sabang adalah tentang nama Pulau Weh, kenapa diberi nama pulau Weh sabang, Weh (bahasa Aceh) artinya Pindah, berarti pulau ini berpindah yang dulunya menyatu dengan pulau Sumatra. dan akhirnya sampai sekarang pulau sabang sabang ini diberi nama dengan Pulau Weh Sabang.

Didekat Pulau Sabang terbentuk beberapa pulau kecil yaitu Pulau Kiah, Pulau Rubiah, Pulau Seulako, Pulau Weh dan Pulau Rondo. pulau Rondo merupakan pulau terkecil diantara pulau-pulau lain di Sabang, dan ini adalah pulau yang terluar di Indonesia tapi sayangnya pulau ini tidak terkenal hanya beberapa orang saja yang pernah ke pulau ini, dengan bentuknya yang bulat pulau ini terletak pada koordinat 06.05.00 LU dan 095.07.00 BT, berjarak berjarak sekitar 15,6 kilometer dari kota Sabang. Luasnya 42 hektar dengan lebar 400 meter dan panjang 1,2 kilometer.

Gambar Pulau Rondo di pulau sabang
Pulau Rondo
Nah bagi anda yang tertarik ingin berekreasi sebaiknya silahkan anda coba berlibur ke Pulang sabang yang ada di Aceh, dengan melihat pemandangan yang indah disana pasti akan tertarik perhatian anda karena dengan indahnya pasir putih dan kumpulan Terumbu karang di sabang mampu menarik banyak turis manca negara, berikut beberapa gambaryang sempat kami abadikan saat berada di Pulau Weh sabang Aceh.

Foto bersama anak bulek


Gambar Rumput laut Di sabang


Gambar terumbu karang di pulau sabang


Laut Sabang di Pulo iboih



Begitulah sedikit gambaran tentang keindahan yang ada di pulau sabang, dengan susana pasir putih yang ada di Pantai Iboih, disinilah tempat para bulek atau turis menikmati indah pulau weh sabang yang ada di Aceh, disini lengkap dengan Penginapan atau biasa disebut dengan Bungalow untuk anda yang ingin tinggal atau menginap di tempat ini, sekian dan terimakasih.

Iklan Bawah Artikel