Perbedaan Layar Jenis IPS, Super AMOLED, dan Super-LCD

Setiap hari, selalu ada Smartphone Android dan tablet yang dirilis ke pasar apakah itu berasal dari merek lokal atau merek internasional. Setiap merek merilis produk Android yang menawarkan berbagai spesifikasi dan fitur yang berbeda. Tak hanya itu, layar pada Android juga memiliki perbedaan tersendiri, maka dari itu perlu anda kenali satui persatu perbedaannya.

Di setiap merek yang mengeluarkan produk terbaru ke pasar umumnya memiliki layar Android yang berbeda untuk memberikan karakteristik tersendiri. Beberapa layar Android sekarang digunakan oleh merek-merek internasional memiliki sebutan IPS, Super AMOLED, Super-LCD dan masih bnayak lainnya. kenali perbedaan layar Android Anda agar merasakan kepuasan setelah membeli produk tersebut.

Layar IPS, Super AMOLED, Super-LCD

Berikut akan kami uraikan perbedaan Layar IPS, Super AMOLED, Super-LCD supaya anda dapat melihat perbedaan masing-masing kelebihan layar tersebut, walaupun ada perbedaan yang sangat kecil namun susah ditemukan jika anda tidak mengetahui perbedaan dari dasarnya, apa saja perbedaanya mari kita lihat satu persatu.


Layar IPS
Jenis layar Android seperti ini sering ditemui pada Smartphone atau Tablet untuk kalangan menengah ke atas. Layar IPS atau In Plane Switching adalah panel teknologi LCD yang unik dan memiliki perbedaan bila dilihat. Teknologi layar IPS pada Android mampu terlihat jelas dari berbagai sudut pandang dan cukup jelas bila dilihat di bawah paparan sinar matahari langsung. Sayang sekali,  tipe layar IPS pada Android memiliki beberapa kelemahan, seperti kurangnya kecerahan dan konsumsi daya yang tinggi.

Super Amoled
Screen Super AMOLED Android ini merupakan perbaikan dari Layar AMOLED yang dibuat pertama kali oleh Samsung. Layar Android jenis ini mempunyai kualitas gambar dan menulis lebih jelas dibandingkan dengan AMOLED dan lebih jelas ketika digunakan di bawah cahaya matahari. Smartphone yang menggunakan jenis layar Super AMOLED ini adalah Samsung GALAXY S.

Super-LCD
Android layar Super-LCD merupakan pesaing yang kuat untuk teknologi layar Super AMOLED. Jenis layar ini umum digunakan oleh perangkat HTC serta menawarkan konsumsi daya yang lebih rendah dibandingkan dengan jenis lain dari Screen Super AMOLED, tetapi tidak ada kekurangan di bidang gambar yang di hasilkan.

Nah itulah sedikit penjelasan singkat dari Jenis-Jenis Layar Smartphone saat ini, walaupun masih banyak jenis layar yang belum kami sebutkan tetapi bisa bermanfaat dengan penjelasan singkat ini,sehingga anda dapat mengetahui perbedaan dari smartphone yang anda gunakan saat ini, silahkan anda lihat perbedaannya di atas.

Iklan Bawah Artikel