Jumlah Pemain Dalam Pertandingan Olahraga Futsal

Jumlah Pemain Dalam Pertandingan Olahraga Futsal - Olahraga futsal kini menjadi olahraga kebanggaan banyak orang di negeri ini. Terbukti semakin banyaknya penghobi futsal, mungkin minimal seminggu sekali bermain futsal. Selain media menjaga kesehatan melalui olahraga ini, futsal juga bisa dijadikan sebagai bentuk refreshing atau hobi yang sangat baik. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang jumlah pemain futsal sesuai aturan standar olahraga internasional.

Seiring semakin berkembang dan boomingnya olahraga futsal di seluruh pelosok indonesia tercinta ini, rupanya persewaan lapangan futsal bisa dijadikan salah satu bisnis andalan loh. Bagaimana tidak, semakin banyaknya tempat olahraga futsal menandakan memang sedang booming olahraga bola kaki yang satu ini. Sobat semuanya, perlu kita ketahui bahwa olahraga futsal ini mudah dimainkan dibanding cabang olahraga lainnya karena memang dari segi lapangan futsal tidak terlalu luas dan jumlah pemain futsal sedikit daripada olahraga sepak bola misalnya.

Jumlah Pemain Olahraga Futsal

 Baca Juga : Ukuran Lapangan Olahraga Futsal Standar Nasional Dan Internasional

Untuk memulai pertandingan olahraga futsal hanya dibutuhkan 5 orang tiap tim dan salah satu dari 5 orang tersebut sebagai penjaga gawang. Dalam cabang olahraga futsal ini, kita juga memerlukan adanya pemain cadangan dengan jumlah maksimal 7 orang. Sedangkan mengenai maksimal pergantian pemain futsal ini tidak ada batasnya ya sob artinya pemain yang sudah diganti atau istirahat masih bisa ikut main lagi jika memang diperlukan selama pertandingan tersebut.

Berbeda dengan olahraga sepakbola, pemain futsal selain penjaga gawang diperbolehkan keluar masuk lapangan/pertandingan kapan saja sehingga dinamakan pergantian pemain melayang. Sedangkan pergantian penjaga gawang boleh dilakukan ketika bola tidak sedang dimainkan dan mendapat persetujuan pihak wasit dalam pertandingan tersebut. Dalam cabang olahraga futsal dibantu oleh 2 orang wasit. Wasit dalam olahraga futsal ini tidak diperbolehkan memasuki area lapangan namun hanya boleh standby di luar garis lapangan kecuali terjadi pelanggaran yang memang wasit harus masuk lapangan. Selain itu, dalam pertandingan futsal juga tidak diperlukan adanya hakim garis lapangan.

Baca Lagi : Teknik Dasar Olahraga Futsal Khusus Pemula

Itulah beberapa penjelasan mengenai jumlah pemain dalam olahraga futsal yang bisa kita bahas kali ini. Semoga artikel tentang olahraga futsal ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Jika berkenan, silakan bagikan artikel terbaru seputar olahraga futsal ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel