Tips For Blog Desain Untuk Kamu Blogger Sejati

Tips For Blog Desain Untuk Kamu Blogger Sejati - Sebuah blog atau website akan memiliki peluang lebih banyak pengunjung jika artikelnya menarik, artikel update, artikel bermanfaat dan desain blog yang bagus. Desain blog yang bagus itu kira-kira seperti apa ya sob? Mungkin udah banyak blog yang bahas tentang desain blog agar banyak pengunjung. Akan tetapi tak ada salahnya jika deqwan blog juga berbagi artikel tentang tips membuat desain blog keren.

blog for desgin marketing

Sekarang ini bisa dibilang mudah dalam membuat blog, mengapa demikian yah sob? Blogger pemula pun kini udah bisa membuat blog dengan desain yang lumayan bagus. Namun pekerjaan yang terberat adalah bagaimana update artikel rutin setiap hari dan perawatan blog tersebut agar lebih bagus. Perlu kita ketahui bahwa saat ini sudah tersedia jenis blog gratis, maka banyak cara untuk mendesain blog dengan fitur-fitur yang sudah disediakan. Maka dari itu, untuk mendukung keingintahuanmu yang besar kami sudah menyuguhkan tips for blog desain untuk kamu seorang blogger sejati.



Baca Juga : Tips For Blog Promotion Jitu Untuk Blogger Pemula

Tips For Blog Desain

Ada beberapa tips yang dapat kamu ikut jika ingin mendesain blog milikmu. Tips-tips berikut ini dikhususkan untuk penyedia blog gratis seperti Blogspot. Menjadi salah satu blog gratis yang paling banyak digunakan oleh orang, Blogspot memiliki banyak peminat yang pastinya membutuhkan tips untuk mendesain blog mereka.

1. Desain untuk bentuk tema
Mendesain bentuk tema yang akan digunakan sangat perlu untuk dilakukan. Hal ini akan sangat menentukan jadi seperi apakah bentuk blog mu nantinya. Pihak Blogspot sendiri sudah menyediakan macam-macam bentuk thema untuk para penggunannya. Dan tema-tema yang ditawakan tersbeut sudah cukup bagus untuk kamu aplikasikan ke dalam blog mu.
Dilihat dari sisi kompabilitas, responsive dan dukungan dari SEO, theme yang ditawarkan oleh Blogspot sudah memiliki keberagaman jenis. Jenis theme blog sendiri terdiri dari text blog, hoto blog dan magazine blog.

2. Pemilihan jenis widget
Salah satu tips for blog desaign yang dapat digunakan adalah widget. Fitur Widget juga sudah disediakan oleh Blogspot sama seperti theme. Disarankan untuk tidak memasang terlalu banyak widget pada blog mu. Karena hal tersebut dapat memperlambat proses loading website mu.
Ada beberapa jenis widget yang sebaiknya tidak dipasang pada blog. Yaitu widget jam, widget music dan widget kalender. Ketiga jenis widget itu tidak terlalu banyak memberikan manfaat. Karena seperti yang kita ketahui, ketiga jenis widget tersebut sudha tersedia di laptop ataupun komputer masing-masing bloger.

3. Menentukan jenis font yang sesuai
Untuk menentukan jenis font yang akan kamu gunakan dalam blog, pastikan kamu sudah tepat memilih jenis font. Karena jika bentuk font yang kamu pakai tidak sesuai, maka akan membuat tidak nyaman orang yang akan membaca blog mu.
Gunakan sedikit saja jenis font, agar proses loading website mu tidak terganggu, gunakan jenis blog yang sesuai dengan tema blog yang diambil, serta perhatikan perbandingan ukuran font yang akan dipakai.

4. Pemasangan iklan
Pemasangan iklan dapat kamu gunakan untuk menambah keuntungan, tentu saja terlebih dahulu kamu harus bergabung dengan Google Adsense (GA). Jangan terlalu  banyak memasang iklan karena hal tersbeut malah akan merusak desain blog yang sudah kamu rancang.

Keempat tips for blog desaign di atas dapat langsung sobat coba. pada blog masing-masing agar maju dan banyak pengunjung blognya. Sobat blogger sebaiknya memastikan jika desain blog tidak terlalu ramai agar kualitas isi nya tetap terjamin. Semoga artikel menarik tentang blog design dan cara merawat blog dengan posting artikel terbaru ini bisa menambah pengetahuan & bermanfaat bagi kita semua.Silakan bagikan artikel terbaru tentang blogging tutorial ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel