Tips For Blog Promotion Jitu Untuk Blogger Pemula

Tips For Blog Promotion Jitu Untuk Blogger Pemula - Jika ingin membuat blog maka dibutuhkan sebuah isi artikel yang berkualitas. Blog yang berkualitas merupakan salah satu bagian terpenting dari pemasaran online. Blog promotion ini akan sangat bermanfaat jika kita akan menjalani bisnis onlin agar berjalan lancar dan lebih maksimal dalam salesnya. Lalu bagaimana biar blog kita banya pengunjungnya? Agar blog yang baru dapat menarik pengunjung, diperlukan waktu yang lebih banyak jika dibanding ketika membuat blog. Maka dari itu, untuk memperdalam ilmu tentang hal ini, berikut adalah tips for blog promotion untuk blogger pemula. Karena pada dasarnya untuk situs website yang mengandalkan konten seperti blog, penentu dari berkualitas atau tidak isinya dalah dengan bobot dari isi artikel itu sendiri. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang tips untuk blog promosi bagi blogger pemula.

Tips For Blog Promotion

Tips For Blog Promotion

Mempromosikan sebuah blog adalah tugas dari pemilik blog agar website miliknya dapat terus dikunjungi oleh pembaca. Blog dengan banyak pengunjung adalah cita-cita atau harapan setiap blogger baik blogger pemula atau blogger master. Ada beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk mempromosikan blog milkmu. Berikut ulasanya :

1. Jadikan pembaca sebagai media promosi
Buatlah pembaca blog kamu menjadi pembaca yang aktif, baik aktif dalam memberikan saran dan kritik, juga aktif dalam mempromosikan blog yang ia kunjungi. Untuk dapat melakukan hal tersebut, kamu blog mu harus memiliki tampilan gambar yang menarik. Perhatikan jumlah kata yang digunakan tidak  lebih dari 2500 kata per artikel. Sediakan tombol share pada bagian bawah halaman serta mintalah pendapat mereka tentang konten yang disuguhkan. Atau bisa juga kamu meminta kepada pembaca untuk meng-share artikel yang kamu buat.

2. Buatlah koneksi yang baik dengan bloger lainnya
Salah satu tips for blog promotion yang perlu dilakukan agar masing-masing  bloger mendapatkan keuntungan. Karena dengan menjalin hubungan kerjasama trible dan promosi silang seperti ini dapat mempercepat penyebaran informasi mengenai blog yang sedang dibuat.
Trik untuk mengajak seorang bloger untuk bekerja sama yaitu temukan dulu satu sampai tiga blogger dengan isi topic blog yang sama. Kamu harus terlebih dahulu mengomentari konten yang ia bahas. Jika komentarmu dibalas, saat itulah waktu yang tepat untuk mengajaknya bekerja sama.

3. Bergabung ke dalam Google+
Tidak ada salahnya untuk bergabung dengan Google+ walaupun aktifitas di dalamnya tidak seramai media sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter. Namun Google+ memiliki kelebihan sendiri yang tidak dapat dibandingan dengan situs media sosial lainnya. Yaitu dengan adanya filter Spam di dalamnya.

Jangan Lupakan ini :Ingin Sukses di Blog, Anda jangan sampai seperti ini

Dengan adanya filter spam pada Google+, maka dijamin, sekali sebuah website ditandai sebagai spam website, maka website tersebut tidak akan lagi dapat bergabung dengan Google+. Hal ini dikarenakan setiap post yang masuk ke dalam Google+ secara otomatis akan masuk ke dalam filter spam.

Baca Ini Yah : Begini cara Mengelola blog Adsense agar Selalu bersemangat

Nah 3 poin tips for blog promotion di atas memang terlihat sederhana. Namun tidak ada salahnya untuk dicoba demi usaha untuk mempromosikan blog yang baru saja dibuat. Demikianlah ulasan mengenai tips untuk promosi blog yang bisa kita bahas edisi kali ini. Semoga artikel menarik dunia blogging diatas bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Silakan bagikan artikel terbaru tentang tips for blog promotion ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber link artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel