Cara Menggunakan Aplikasi Airdroid Di HP Android Terbaru

Cara Menggunakan Aplikasi Airdroid Di HP Android Terbaru - Airdroid merupakan aplikasi android yang berfungsi untuk menghubungkan perangkat smartphone dengan pc atau laptop melalui koneksi jaringan nirkabel. Aplikasi android terbaru ini memiliki cara kerja yang hampir sama ketika sobat menghubungkan perangkat gadget ke komputer baik pc maupun laptop. Namun kelebihan aplikasi Airdroid ini, sobat bisa memindahkan berkas atau file dengan mudah dan cepat tentunya. Bagaimana lebih detail cara menggunakan aplikasi Airdroid di hp android ini? Pada kesempatan kali ini Iwan,s Blog akan membahas mengenai cara mudah menggunakan aplikasi Airdroid di Android terbaru.

Perlu kita ketahui bahwa aplikasi Airdroid mampu melakukan transfer data file baik berupa foto, video, musik dan data file lainnya dengan cepat tanpa koneksi kabel USB. Oleh karena itu, aplikasi terbaru Airdroid ini sangat menarik minat pengguna smartphone android di indenesia bahkan negara luar dan bisa dibilang aplikasi tangguh dalam hal transfer data file. Ada beberapa fitur menarik Airdroid yang sangat bermanfaat bagi kita semua dalam hal transfer file. So, simak artikel tentang aplikasi Airdroid di HP android ini sampai tuntas yah.

Fitur Menarik Aplikasi Airdroid Yang Perlu Kita Ketahui

Apa aja sih fitur menarik yang disematkan dalam aplikasi android Airdroid terbaru ini? Udah ga sabar yah sob, pingin tau lebih jelasnya mengenai aplikasi terbaru di android smartphone. Beberapa fitur menarik aplikasi Airdroid yang bermanfaat buat sobat semuanya, antara lain :
  • Transfer data file antara smartphone atau tablet ke komputer dengan cepat.
  • Menggunakan smartphone atau tablet dari layar komputer, misalnya : kirim sms, whatsapp dan aplikasi lainnya.
  • Mengambil foto dan screenshot gambar menggunakan smartphone atau tablet.
Nah sekarang, bagaimana cara menggunakan aplikasi Airdroid di hp android untuk melakukan transfer file ke komputer?Caranya mudah banget kok sob, jangan khawatir yah. Silakan langsung dipraktekin aja sob biar gampang ngikutinnya.

Cara Memasang Aplikasi Airdroid di Hp android mudah :
  • Perangkat smartphone dan komputer yang ingin dihubungkan harus terhubung dengan koneksi jaringan yang sama. Mengapa harus demikian? Hal itu bertujuan untuk menyesuaikan nama koneksi internet yang digunakan pada perangkat smartphone maupun komputer.
    Koneksi internet Aplikasi Airdroid
  • Sebelumnya, marilah kita download aplikasi Airdroid di Playstore dengan mengetikan kata kunci "aplikasi airdroid di hp" pada papan pencarian.
    Pencarian Aplikasi Airdroid Di Playstore
  • Kemudian akan muncul aplikasi Airdroid yang dibuat oleh Sand Studio dan selanjutnya kita download aplikasi tersebut. Jika download aplikasi airdroid udah selesai, langsung saja install di smartphone android sobat.
    Aplikasi Airdroid-Di Google Play Store
  • Bukalah aplikasi Airdroid di hp android sobat dengan cara masuk ke daftar aplikasi dan pilih aplikasi Airdroid di hp android.
    Aplikasi Airdroid Di Android
  • Selanjutnya baca informasi pada layar tampilan awal Airdroid, bacalah informasi disana dengan baik sehingga kita bisa memahami apa saja yang ada pada tampilan aplikasi Airdroid tersebut. Jika sudah dibaca dan mengerti semuanya, selanjutnya pilih tab CONNECTION pada aplikasi Airdroid.
    Tampilan Awal Aplikasi Airdroid Di Android
  • Lihatlah alamat url web airdroid seperti pada gambar diatas. Terlihat jelas link url pada bagian bawah atau baris kedua menandakan alamat IP Airdroid ( alamat IP : http://192.168.0.13:8888 ). Selanjutnya ketikan alamat url Airdroid yang berupa alamat IP tersebut ke browser foavorit sobat semuanya.
    Url Airdroid Di Web Browser
  • Terimalah permintaan yang ditampilkan. Seperti gambar tampilan diatas, setelah memasukan url Airdroid atau alamat IP Airdroid akan muncul notifikasi pilihan "Accept" atau "Decline" di hp android sobat semuanya. Kemudian pilih "Accept", dan sekarang sobat udah bisa memulai memindahkan berkas atau file sobat.
    Aplikasi Airdroid Connection Di HP Android
  • Mulai menggunakan aplikasi Airdroid untuk memindahkan berkas atau file dari hp android ke perangkat komputer.
    Tampilan Menu Aplikasi Airdroid
Baca Juga : 5 Aplikasi Android Gratis Paling keren dan terpopuler 2017


Nah sobat semuanya, itulah tadi sekilas informasi mengenai cara memasang aplikasi Airdroid di HP android guna memindahkan berkas file dari hp ke perangkat komputer. Semoga artikel menarik aplikasi Airdroid ini bisa memberikan manfaat bagi kita semuanya. Silakan bagikan artikel terbaru aplikasi airdroid ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel