Cara Install Ulang Aplikasi Google Play Store Di Android

Cara Install Ulang Aplikasi Google Play Store Di Android – Istilah Google Play Store pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Google Play Store merupakan suatu aplikasi market atau toko dari berbagai macam aplikasi android. Nah, di Play Store inilah kita bisa mengunduh atau download banyak aplikasi baik yang gratis maupun berbayar dari berbagai macam kategori, misalnya game, buku, aplikasi grafis, aplikasi study dan lainnya. Sobat bisa menemukan ratusan bahkan jutaan aplikasi android untuk smartphone android, kalau Iphone smartphone ya tokonya App Store.

Install Ulang Google Play Store

Para developer atau pengembang aplikasi android mempublikasikan aplikasinya di Google Play Store mulai dari aplikasi android versi gratis hingga berbayar. Google Play Store ini merupakan aplikasi resmi milik Google yang memang sudah ada ketika kita membeli smartphone android, jadi Google Play Store ini merupakan aplikasi bawaaan dari smartphone android tersebut. Karena terlalu banyak aplikasi dan aktifitas download oleh para pengguna android diseluruh dunia terkadang aplikasi Google Play Store ini mengalami error atau gangguan dan mungkin juga terhapus dari smartphone android kita tanpa sengaja ketika buat mainan anak. Bagaimana cara menginstall ulang aplikasi Google Play Store di Android?

Kita tidak akan bisa download aplikasi android secara resmi tanpa adanya Google Play Store. Mungkin akan sedikit kesulitan untuk mendapatkan aplikasi yang kita inginkan tanpa melalui aplikasi Play Store tersebut, akibatnya kita harus browsing sana-sini untuk menemukan situs yang menyediakan link download aplikasi android tanpa Google Play Store. Tak hanya itu, jika kita download aplikasi android melalui Play Store maka akan selalu disediakan versi updatenya sehingga kita tinggal melakukan pembaharuan atau update aplikasi jika ingin update aplikasi android tersebut.

Baca Juga : Themer Atau Launcher Keren Untuk Smartphone Android Terbaru

Beberapa masalah yang mungkin terjadi pada Google Play Store di smartphone android kita, antara lain : error, tidak bisa masuk aplikasi, tidak bisa install aplikasi, gagal install aplikasi, download mendadak berhenti sebelum selesai dan masalah lainnya. Masalah tersebut biasanya membuat kita kesal sehingga langsung melakukan uninstall atau disable aplikasi Google Play Store dari smartphone. Lebih parah lagi setelah menguninstall Google Play Store akhirnya malah kebingungan untuk menginstall lagi aplikasi Google Play Store tersebut.

Perlu kita ketahui bahwa tidak semua smartphone support uninstall Play Store, Mungkin merk smartphone android tertentu saja, terkecuali hp yang sudah root. Oleh karena itu, kita akan membahas tentang cara menginstall ulang aplikasi Google Play Store di smartphone android sobat. Sebenarnya cara install ulang aplikasi Google Play Store itu mudah banget loh. Sobat tidak perlu mencari link download aplikasi Google Play Store terbaru karena akan kita sertakan juga dalam artikel aplikasi android ini. Yuuk. simak lebih lengkap cara menginstall ulang aplikasi Google Play Store dibawah ini.

Cara Menginstall Ulang Aplikasi Google Play Store Di Android :
  1. Download aplikasi Google Play Store di SINI. Link download tersebut berasal dari tread XDA Developer, sobat bisa download menggunakan smartphone atau laptop/pc. Aplikasi Google Play Store yang ada di tread XDA developer tersebut selalui update dan original dari pihak Google, jadi dijamin aman dan belum terkena sentuhan tangan pengembang android lainnya. 
  2. Jika download Google Play Store sudah selesai, kemudian cari file download tersebut dan transfer ke smartphone android sobat menggunakan bluetooth atau kabel data USB.
  3. Sebelum menginstall ulang aplikasi Google Play Store sebaiknya lakukan pengaturan hak akses izin di smartphone android sobat agar proses install ulang Google Play Store tidak ditolak. Mengapa bisa ditolak proses install ulang? Karena aplikasi yang akan kita install bukan dari Google Play Store sehingga memerlukan hak akses tersebut, caranya : Pilih Setting => Security => Unknown sources.
    Pengaturan Hak Akses Izin Android
  4. Lakukan install ulang aplikasi Google Play Store. Pada proses install ulang ini biasanya akan muncul notifikasi hak akses atau ijin dan tinggal pilih setuju aja untuk melanjutkan install ulang Google Play Store sampai selesai. Tunggu beberapa saat dan cek tampilan menu smartphone android sobat, apakah icon Google Play Store udah muncul? Jika icon Google Play Store udah muncul berarti proses install ulang berjalan lancar.
  5. Selesai sudah install ulang aplikasi Google Play Store di smartphone android.
Baca Lagi : Fitur Menarik Aplikasi Kamera Dan Edit Foto Cymera Terbaru

Demikianlah langkah-langkah cara menginstall ulang aplikasi Google Play Store di smartphone android yang bisa kita bahas edisi kali ini. Semoga artikel terbaru tentang install ulang Google Play Store ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Silakan bagikan artikel terbaru aplikasi android ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel