Cara Menonaktifkan Data Seluler Aplikasi Tertentu di Oppo Smartphone

Cara Menonaktifkan Data Seluler Aplikasi Tertentu di Oppo Smartphone – Pengaturan data seluler di semua smartphone standarnya jika diaktifkan maka data seluler akan aktif untuk semua aplikasi yang ada didalamnya. Sebaliknya, jika dinonaktifkan maka data seluler di smartphone tersebut akan tidak aktif untuk semua aplikasi didalamnya. AKan tetapi pada hp android Oppo, ternyata kita bisa mengatur aplikasi mana saja yang akan kita nonaktifkan data selulernya. Bagaimana cara menonaktifkan data seluler di hp Oppo untuk aplikasi tertentu saja. Barangkali udah banyak blog yang bahas tips mudah ini, namu tak ada salahnya jika kita bahas disini yah. Edisi kali ini, kita akan bagikan langkah-langkah cara menonaktifkan/mematikan data seluler pada aplikasi tertentu di hp Oppo terbaru.

Pengaturan Data Seluler Aplikasi Android Oppo A37

Kebanyakan pengguna hp android ingin mengaktifkan jaringan data seluler guna menjalankan setiap aplikasi di hpnya akan tetapi jika semua aplikasi online di android kondisi aktif biasanya akan lebih banyak menguras kuota data internet. Setiap pengguna pasti memiliki keinginan tersendiri apalikasi mana saja yang akan diaktifkan dan sebaliknya. Bagaimana cara menonaktifkan aplikasi online di android untuk menghemat kuota internet? Sobat pengguna hp Oppo beruntung banget sudah menggunakan hp android Oppo dengan OS Lollipop 5.1 keatas (OS original dari Oppo).

Khusus untuk Oppo smartphone yang menggunakan OS Lollipop 5.1 dari pabriknya ternyata memang sudah support fitur android untuk menonaktifkan paket data seluler pada aplikasi tertentu. Fitur android guna menonaktifkan paket data aplikasi yang di inginkan tentu menjadi daya tarik tersediri terhadap Oppo Smartphone karena lumayan menghemat kuota internet. Yuuk simak cara menonaktifkan paket data aplikasi tertentu di hp Oppo berikut ini.

Baca Juga : Cara Install Ulang Aplikasi Google Play Store Di Android

Cara Menonaktifkan Data Seluler Aplikasi Tertentu di Oppo Smartphone

Saat ini metode menonaktifkan paket data pada aplikasi android hanya untuk Oppo smartphone OS Lollipop 5.1 keatas, harap maklum bagi pengguna hp android selain brand Oppo dengan spesifikasi tersebut. Semoga aja nantinya brand smartphone lainnya juga merilis fitur yang sama sehingga kita bisa memilih aplikasi online mana saja yang aktif maupun nonaktif data selulernya. Fitur android terbaru di hp Oppo bisa menonaktifkan beberapa aplikasi android chat maupun sosial media seperti Whatsapp, Line, BBM, Instagram, Facebook dan lain-lain.

Baca Juga : Cara Menggunakan Aplikasi Instamag – Photo Grid Maker Android

Berikut ini cara menonaktifkan data seluler pada aplikasi tertentu :
  1. Pilih menu Pengaturan pada Hp Oppo android, Kemudian pilih SIM Ganda dan Data Seluler. Lihatlah screenshot pengaturan dibawah ini.
    Pengaturan Data Seluler Aplikasi Android Oppo Smartphone
  2. Selanjutnya pilih aplikasi android mana saja yang ingin kita aktifkan maupun nonaktifkan data selulernya dengan tombol geser (hijau : aktif, abu-abu : nonaktif ). Lihatlah screenshot pengaturan data seluler aplikasi dibawah ini.
    Cara Menonaktifkan Data Seluler Aplikasi Android
  3. Selesai sudah langkah-langkah mudah mengaktifkan dan menonaktifkan data seluler pada aplikasi android tertentu di hp smartphone.

Langkah-langkah mengaktifkan dan menonaktifkan data seluler pada aplikasi yang kita inginkan diatas saya coba menggunakan hp Oppo A37f dengan OS Lollipop versi 5.1. Jika sobat menggunakan hp Oppo dengan type diatasnya maka tinggal menyesuaikan saja baik metode maupun tampilan di layar hpnya.

Baca Lagi : Apa Saja Kelebihan Dan Kekurangan OS Android Nougat?

Type Oppo smartphone lainya yang sudah support fitur pengaturan data seluler pada aplikasi android tertentu dengan OS Lollipop 5.1 keatas antara lain : OPPO A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini.

Demikianlah langkah mudah bagaimana mengaktifkan dan menonaktifkan data seluler aplikasi yang kita inginkan di hp Oppo terbaru dengan OS Lollipop V5.1. Semoga artikel pengaturan data seluler ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Silakan bagikan artikel terbaru cara menonaktifkan data internet pada aplikasi android di Oppo smartphone ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel