Fitur Keren MIUI 9 Yang Perlu Kita Ketahui

Fitur Keren MIUI 9 Yang Perlu Kita Ketahui – Sobat pengguna hp xiaomi wajib tau yah fitur apa saja yang ada di MIUI 9, trik dan tips MIUI 9 serta bagaimana cara mengaktifkan fitur MIUI 9 tersebut. Konsep dari MIUI 9 ini sama sih dengan generasi sebelumnya yaitu MIUI 8 hanya saja ada penyempurnaan dari fitur sebelumnya dan penambahan fitur baru MIUI 9. Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang MIUI terbaru xiaomi yakni MIUI 9.

fitur baru xiaomi miui 9 Android

Sebagai generasi penerus MIUI 8, tentu saja MIUI 9 ini hadir lebih bagus dan fitur menarik didalamnya. Ada kabar dari pihak xiaomi bahwa penggunaan MIUI 9 ini bisa mempercepat atau memaksimalkan kinerja hp xiaomi sobat. Tak hanya itu, MIUI 9 dinilai bisa mempercepat speed aplikasi yang sedang dijalankan dan adanya perbaikan atau improve dalam hal performa smartphone android. Yuuk simak bareng lebih detail mengenai fitur terbaru MIUI 9, Fitur menarik dan keren yang ada dalam MIUI 9 dibawah ini.

Fitur Terbaru MIUI 9

Fitur-fitur menarik dan terbaru MIUI 9 yang perlu kita ketahui :

Silent Mode dan DND Mode


Mungkin sobat udah ga asing lagi sama fitur Silent Mode dan DND Mode ini karena emang udah ada di MIUI sebelumnya. Hanya saja fitur Silent Mode atau Do Not Distrub ada di MIUI 8 dan mudah banget menjalankannya. Disini, sobat juga bisa mengatur timer untuk DND atau Silent Mode ini sehingga lebih praktis. Bagaimana cara menjalankan Silent Mode dan DND Mode?

Mudah saja cara menjalankan fitur Silent Mode ini, terlebih dahulu sobat tekan volume pada home screen kemudian akan muncul indicator volume. Selanjutnya tarik kebawah indikator volume kemudian toggle atau pilih on silent mode, maka akan muncul pilihan pengaturan Silent Mode atau DND Mode (sobat tinggal pilih aja yah). Ini juga memungkinkan sobat untuk mengatur lama waktu Silent Mode atau DND Mode.

Key and Gesture Shortcut

Key and Gesture Sortcut merupakan fitur MIUI 9 yang memungkinkan kita untuk mengatur sendiri tombol-tombol lain, Kita bisa mengatur untuk membuka kamera dnegan menekan tombol power atau volume misalnya, sedangkan mengambil screenshot kita bisa mengaturnya dengan menggunakan tombol aja aja. Pada intinya shortcut digunakan untuk memudahkan kita dalam melakukan berbagai aktifitas di smartphone sobat.

Cara mengaktifkan dan menggunakan fitur Key and Gesture Shortcut :
Masuk ke menu Settings (Pengaturan)==> pilih Additional Settings dan cari Button serta pilih ON. Selanjutnya kembali ke Additional Setting lalu scroll dan cari Key ataupun Gesture Shortcut. Masuklah menu ke key and Gesture shoftcut, selanjutnya akan muncul pilihan apa saja yang akan diberikan pada shortcut tersebut. Dengan cara-cara diatas, moga aja sobat bisa memahami dan ga bingung yah.

Home Screen Editor

Home Screen Editor merupakan salah satu fitur menarik MIUI 9 yang bisa digunakan untuk memindahkan aplikasi sesuai keinginan kita pada home screen. Artinya, sobat bisa mengatur letak aplikasi dan lainnya. Sebenarnya fitur Home screen editor ini udah ada di MIUI 8 hanya saja ada perubahan interface pada MIUI 9. Bagaimana cara menggunakan Home Screen Editor di smartphone Xiaomi?

Caranya mudah banget kok : Silakan sobat tekan bagian kosong salah satu home screen, kemudian pada shortcut atau icon aplikasi akan muncul bundar-bundar. Setelah itu sobat bisa mengatur atau meletakan icon app tersebut sesuai keinginan sendiri.

Recent Apps

Kalau fitur Recent Apps juga udah ada di MIUI 8, kemudian dirubah desainya menjadi lebih bagus pada MIUI 9.
Cara menjalankan Recent Apps : silakan klik tombol recent app, kemudian geser kebawah untuk lock (mengunci) atau geser keatas untuk buka kunci recent app (unlock).

Taplus

Taplus disini bukan tabungan taplus BNI yah..hehehe. Fitur Taplus pada MIUI 9 dimana jika kita menerima link dari pesan lalu kita klik link tersebut, maka kita akan diberi pilihan untuk membuka link tersebut dengan browser atau melakukan edit pada link tersebut.
Cara mengaktifkannya : Masuk menu Setting => MIUI Lab => Taplus.

Quick Card
Akhirnya sampai juga pada pembahasan fitur Quick Card MIUI 9. Perlu kita ketahui, fitur ini memang paling ramai dibahas dan awalnya dinamakan Smart Assistant. Fitur Quick Card bisa kita aktifkan dengan cara menggeser homescreen dari kiri kekanan. Maka fitur quick card akan muncul, disini kita bisa mencari aplikasi dengan cara mengetiknya saja. Kita juga bisa mencari gambar atau foto dengan cara mengetik pada Quick Card ini.

Tak hanya itu, sobat juga bisa memasukan url atau tulisan dan otomatis akan mencarinya pada browser internet. Ternyata cara ini memang simple banget yak, semoga sobat bisa mencobanya tanpa bingung lagi yah.

Duo HP Samsung Keren : Duo Smartphone Galaxy Samsung A Series Terbaru Akan Mengadopsi Infinity Display

Security App

Fitur Security App ini juga udah ada di MIUI sebelumnya yah, sedangkan pada MIUI 9 ini tampilanya bagus banget loh. Sobat bisa mengaksesnya melalui Security App>Battery>Automated Task, lalu kita bisa melihat berapa banyak data internet yang di gunakan oleh aplikasi, dan berapa baterai yang di gunakan untuk aplikasi tersebut, melakukan Autostart Permission pada aplikasi dan mengganti Battery Restrictions pada aplikasi. Cukup mudah kan sob?

Split Screen

Seperti apa sih fitur Split Screen pada MIUI 9? Sobat, Split Screen merupakan fitur menarik MIUI 9 yang berfungsi untuk membuka aplikasi secara bergantian. Cara menjalankannya cukup mudah yah :
Silakan klik tombol menu, selanjutnya akan muncul aplikasi yang udah kita buka dan klik aja aplikasi yang ingin kita buka lagi. Intinya, dengan fitur Split Screen ini kita ga perlu repot-repot balik ke menu home.

Picture In Picture Mode

Pada fitur Picture in Picture Mode ini, memungkinkan kita menonton video youtube sambil chating whatsapp, line, bbm dan browsing internet. Jadi dengan menggunakan MIUI 9, ini kita bisa melakukan aktifitas tersebut tanpa bantuan aplikasi lain ya sob.

Maen Game Keren Yuuk : Cara Mudah Memainkan Hero Grock Di Mobile Legends

Okay sobat, itulah beberapa fitur keren dan menarik di MIUI 9 yang bisa kita ulas pada edisi kali ini. Semoga artikel menarik fitur MIUI 9 ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat semua terutama pengguna smartphone Xiaomi. Silakan bagikan artikel keren aplikasi MIUI 9 ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel