Inilah Cara Mudah Membersihkan Cache Hp Oppo A37 Terbaru

Inilah Cara Mudah Membersihkan Cache Hp Oppo A37 Terbaru - Jika dalam perangkat komputer atau laptop, file cache merupakan file temporary di dalam PC atau laptop yang muncul karena aktifitas pada perangkat tersebut. Bagaimana dengan file cache didalam perangkat smartphone atau hp? Maksud dan artinya sama saja, file cache didalam hp juga merupakan file temporary karena adanya aplikasi yang berjalan atau browsing internet menggunakan hp tersebut. Ada yang bilang file cache juga disebut file sampah atau file cache internet. Lalu bagaimana cara menghapus file cache pada smartphone? Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas tentang cara mudah membersihkan file cache di hp Oppo A37.

Menghapus File Cache Android Oppo A37 Terbaru

Sebenarnya file cache ini ada manfaatnya juga, diantaranya bisa mempercepat jalannya aplikasi ketika akan dibuka pada waktu yang lain. Seperti halnya cache internet, jika sobat ingin membuka situs yang sama kemudian hari maka akan lebih cepat loading situs tersebut jika file cache internetnya belum dihapus. Akan tetapi jika file cache atau file sampah aplikasi maupun browsing internet yang sudah lama tidak dihapus sehingga menumpuk akan sangat mengganggu kinerja smartphone tersebut. Efek negatif yang ditimbulkan karena file cache menumpuk antara lain smartphone menjadi lemot atau terasa lambat, sering error, aplikasi tidak bisa dibuka/dijalankan dan lebih parah lagi smartphone ngehang (macet). Bagaimana cara mengatasi file smartphone sering lemot dan error karena file cache/sampah menumpuk?

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Data Seluler Aplikasi Tertentu di Oppo Smartphone

Cara Mudah Membersihkan Cache pada HP Oppo A37 Terbaru

Untuk membersihkan atau menghapus cache pada hp Oppo A37 bisa kita lakukan dengan mudah banget. Karena sobat tidak perlu bantuan aplikasi lain dalam mengapus file cache atau file sampah smartphone tersebut. Biasanya kalau kita menggunakan hp android selain Oppo A37 maka akan membutuhkan aplikasi tambahan seperti aplikasi cleaner, Baidu cleaner dan aplikasi pembersih cache lainnya. Oppo smartphone A37 sudah dibekali fitur keamanan yang berfungsi menjalankan proses scaning dan cleaning file cache di smartphone android.

Baca Juga : Cara Menggunakan Aplikasi Instamag – Photo Grid Maker Android

Cara membersihkan file cache pada Hp Oppo A37, yaitu :
  1. Siapkan hp android Oppo A37 kondisi hidup atau aktif.
  2. Pilih menu "Pusat Keamanan" pada tampilan layar Oppo android sobat. Kemudian pilih "Bersihkan dan Percepat", pada tahap ini tunggu saja sampai proses scaning file cache selesai. 
    Cara Membersihkan File Cache Oppo A37
  3. Jika scaning file cache sudah selesai, pilih "Hapus" dan secara otomatis file cache di memori internal dan external hp android akan terhapus (Bersih).
  4. Selesai sudah proses pembersihan file cache di hp Oppo A37.
Ternyata gampang banget dalam hal membersihkan file cache/sampah di hp Oppo A37. Dengan adanya aplikasi cleaner bawaan asli dari Oppo A37, sobat pengguna Oppo amdroid tersebut bisa  memang banyak banget manfaatnya. Cleaning file cache cukup mudah bagus sehingga bisa dijadikan andalan pembersih file cache/file sampah android.

Baca Lagi : Fitur Keren MIUI 9 Yang Perlu Kita Ketahui

Itulah ulasan mengenai cara mudah  menghapus file cache di Hp Oppo A37 yang bisa kita sampaikan edisi kali ini. Semoga artikel menarik tentang cara membersihkan cache di android Oppo A37 dan cara mengatasi hp android lemot bisa menambah pengetahuan sehingga bermanfaat bagi kita semuanya. Silakan bagikan artikel terbaru cara menmbersihkan file cache di hp melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel