Cara Melihat QR Code Akun Whatsapp Dengan Mudah

Cara Melihat QR Code Akun Whatsapp Dengan Mudah – Sang pengembang aplikasi android Whatsapp messenger telah mengembangkan app whatsapp seiring dengan makin banyaknya penggunanya. Sejak pertengahan tahun 2017 lalu, pengguna aplikasi whatsapp messanger sudah bisa melakukan chating menggunakan whatsapp web di PC atau laptop. Kebanyakan orang udah menggunakan aplikasi whatsapp di komputer akan tetapi mungkin saja masih ada yang belum mengetahui cara berkirim pesan whatsapp melalui PC atau laptop. Sebenarnya sangat mudah ya sob, disini kita memerlukan kode batang atau kode QR akun whatsapp untuk mengubungkan whatsapp di android dengan whatsapp web. Bagaimana cara mengetahui kode QR akun whatsapp sendiri? Sobat jangan khawatir yah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara mengetahui kode batang akun whatsapp terbaru.

Cara Melihat Kode QR Akun Whatsapp

Hadirnya whatsapp web merupakan kabar gembira bagi sobat pengguna smartphone untuk berkirim pesan, gambar atau file dengan mudah melalui whatsapp web di pc laptop. Mengapa chating menggunakan whatsapp pc, bukan menggunakan aplikasi whatsapp di android? Cara mudah ini biasanya digunakan ketika sedang ada dikantor atau tempat kerja lainnya yang memungkinkan kita melakukan chat dengan whatsapp web di pc laptop. Untuk memulai chating di whatsapp web, kita perlu menampilkan kode batang (QR) akun whatsapp di pc atau laptop dan kemudian dipindai kamera smartphone android untuk login di pc atau laptop.

Baca Juga : Cara Menghapus Umpan BBM Sendiri Yang Terkirim Ke Feed BBM Mudah

Dengan adanya fitur keren whatsapp web ini, memungkinkan kita untuk berkirim pesan atau data file menggunakan whatsapp tanpa menyentuh smartphone. Hal ini sangat bermanfaat terutama bagi sobat yang sering melakukan bepergian jauh baik urusan kerjaan maupun pribadi dalam kondisi lupa membawa ponsel androidnya. Meskipun demikian, koneksi whatsapp di perangkat komputer bisa berjalan jika smartphone dalam keadaan terhubung dengan jaringan internet atau paket data aktif. Hak akses akun whatsapp di perangkat komputer ini tidak bisa diaktifkan pada beberapa pc/laptop secara bersamaan, jadi sobat harus memilih salah satu perangkat pc mana yang akan diaktifkan. Aturan tersebut diberlakukan oleh pengembang whatsapp android guna mengantisipasi kemungkinan adanya hacker yang akan membobol akun whatsapp penggunanya.

Baca Juga : Cara Menghapus Pesan Chat Whatsapp Yang Sudah Terkirim

Cara Melihat Barcode (kode QR) Whatsapp

Untuk melihat kode QQ atau barcode akun whatsapp sebenarnya mudah banget yah sob. Mungkin sobat ingin mencoba melakukan akses whatsapp di perangkat pc atau laptop, silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melihat kode QR whatsapp sobat.

Cara melihat atau mengetahui kode QR barcode akun whatsapp :
  • Bukalah browser chrome pada perangkat pc atau laptop. Aplikasi situs whatsapp web ini hanya bisa diakses atau digunakan pada browser Google Chrome. Mengapa demikian? Karena pihak Google sebagai pemilik aplikasi whatsapp hanya mengijinkan whatsapp web dibuka pada browser Chrome.
  • Ketikan pada address bar link whatsapp web, yaitu : https://web.whatsapp.com kemudian enter yah. Pastilah udah paham semua kalau urusan ini mah.
  • Jika sudah masuk pada tampilan whatsapp web, maka akan muncul kode QR atau barcode whatsapp. Sekarang sobat sudah bisa mengetaui kode QR akun whatsapp kan? Barcode QR whatsapp tersebut selanjutnya dipindai melalui perangkat smartphone yang akan disinkronkan akun whatsappnya.
  • Cara memindai kode QR whatsapp juga mudah yah sob. Silakan sobat buka aplikasi whatsapp melalui smartphone, selanjutnya masuk ke menu pada 3 titik bagian pojok kanan atas lalu pilih whatsapp web.
  • Kemudian akan muncul atau terbuka kamera yang akan digunakan untuk memindai kode QR Whatsapp dengan cara scaning barcode whatsapp tersebut. Jika pemindahan kode QR whatsapp sukses, maka akan tampil menu chatingan whatsapp dilayar komputer.
Baca Lagi : Harga Dan Spesifikasi Smartphone Sony Xperia XZ Premium Terbaru 2017

Itulah ulasan mengenai cara mudah melihat atau mengetahui kode QR akun whatsapp sobat yah. Semoga artikel terbaru tentang aplikasi whatsapp di pc atau laptop ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat buat kita semuanya. Silakan bagikan artikel menarik mengenai kode QR whatsapp ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel