Cara Menghapus Pesan Chat Whatsapp Yang Sudah Terkirim

Cara Menghapus Pesan Chat Whatsapp Yang Sudah Terkirim – Pernahkah sobat salah mengirim pesan whatsapp hingga terlanjur terkirim ke orang lain? Bagaimana jika isi pesan whatsapp tersebut sifatnya pribadi banget dan tidak boleh ada orang lain yang mengetahuinya. Kini sobat tak perlu khawatir lagi karena sang pengembang aplikasi chating Whatsapp udah menambahkan fitur terbaru yang fungsinya untuk menghapus pesan whatsapp yang terlanjur terkirim ke orang lain. Seperti apakah fitur terbaru whatsapp ini sehingga mampu menarik atau menghapus pesan yang sudah terkirim? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara menghapus pesan whatsapp yang sudah terkirim ke orang lain.

Cara Jitu Menghapus Pesan Whatsapp Yang Sudah Terkirim

Fitur terbaru whatsapp ini merupakan penyempurnaan dari fitur sebelumnya yang mana hanya bisa menghapus pesan di aplikasi whatsapp sendiri. Sekarang pesan chat whatsapp yang sudah terkirim bisa kita hapus sehingga tidak lagi ada di papan chat whatsapp orang lain. Tak hanya itu, adanya fitur terbaru aplikasi whatsapp di android ini memungkinkan kita untuk menghapus pesan, foto maupun video jika sudah terlanjur terkirim ke orang lain. Meskipun demikian, tidaklah serta merta semua pesan Whatsapp bisa dihapus. Kita hanya bisa menghapus pesan chat whatsapp dalam jangka waktu maksimal 7 menit yang lalu sejak pesan dikirim jika pesan whatsapp sudah terkirim lebih dari 7 menit lalu maka pesan tersebut tidak akan bisa dihapus. Bagaimana cara menghapus pesan, foto dan video chat whatsapp yang sudah terkirim?

Baca Juga : Cara Menghapus Umpan BBM Sendiri Yang Terkirim Ke Feed BBM Mudah

Cara Menghapus Pesan, Foto dan Video Yang Terlanjur Terkirim di Whatsapp

Untuk menghapus pesan chat yang berupa pesan, foto dan video di whatsapp sebenarnya cukup mudah loh sob. Silakan ikuti langkah-langkah menghapus pesan di Whatsapp yang terlanjur terkirim ke pengguna smartphone android lain.

Cara Menghapus Pesan Whatsapp Yang Sudah Terkirim

Baca Juga : Inilah Smartphone CPU Tercepat dan Processor GPU Terbaik

Sebenarnya ada 2 cara yang bisa kita lakukan untuk menghapus pesan chat di whatsapp yaitu :
  • Cara Menghapus Pesan Whatsapp Yang Terkirim Untuk Diri Sendiri
Menghapus pesan chat whatsapp untuk diri sendiri maksudnya hanya menghapus pesan yang dikirim maupun diterima pada smartphone kita sedangkan pesan yang terkirim tidak akan terhapus di smartphone pengguna lainnya.
Caranya mudah banget yah sob :
  1. Pastikan membuka aplikasi chat Whatsapp.
  2. Pilih pesan yang akan dihapus pada ruang chat Whatsapp.
  3. Kemudian tekan dan tahan pesan tersebut.
  4. Selanjutnya pilih delete atau ikon tempat sampah.
  5. Terakhir pilih “Delete for Me” artinya hapus pesan dari dan untuk saya. 
  •  Cara Menghapus Pesan Whatsapp Terkirim Ke Semua Orang
Fitur terbaru aplikasi chat Whatsapp ini memungkinkan sobat untuk menghapus pesan chat baik berupa kata-kata, foto dan video yang terlanjur terkirim ke whatsapp orang lain dan ada di riwayat pesan whatsapp kita. Lebih bagus lagi, fitur penghapus pesan whatsapp ini juga bisa digunakan untuk menghapus pesan di grup whatsapp.
Cara juga mudah banget loh :
  1. Pastikan membuka aplikasi whatsapp di smartphone masing-masing.
  2. Kemudian buka ruang chat dan pilih pesan di aplikasi whatsapp yang akan dihapus.
  3. Selanjutnya tekan dan tahan pesan tersebut.
  4. Kemudian tekan Delete atau ikon tempat sampah.
  5. Terakhir pilih “Delete for Everyone (Hapus untuk semua).
Mudah banget kan sob, bagaimana cara menghapus pesan yang terkirim di whatsapp? Kemudian akan muncul warning atau keterangan khusus dari Whatsapp seperti dibawah ini jika pesan sudah berhasil dihapus :
Keterangan pada smartphone pengirim : “You deleted this message” (Anda telah menghapus pesan ini). Keterangan pada smartphone penerima :”This message was deleted” (Pesan ini telah dihapus)

Baca Lagi : Cara Bermain Mobile Legends di PC atau Laptop Terbaru

Itulah sobat semuanya pembahasan mengenai fitur baru aplikasi Whatsapp yang memungkinkan kita untuk menghapus pesan chat di whatsapp yang terlanjur terkirim baik di smartphone sendiri maupun lawan chating. Semoga artikel terbaru tentang cara mudah menghapus pesan whatsapp ini bisa menambah pengetahuan dan ada manfaatnya bagi kita semua. Silakan berbagi artikel menarik fitur aplikasi whatsapp ini melalui social media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel