Google Rilis Android Oreo 8.0 Sebagai Penerus OS Naugat 7.0

Google Rilis Android Oreo 8.0 Sebagai Penerus OS Naugat 7.0 - Pihak Google sebagai development OS android, bulan agustus lalu telah merilis Android Oreo 8.0. Lebih tepatnya, Oas android Oreo ini dirilis pada tanggal 21 agustus 2017 lalu, dimana bertepatan dengan terjadinya gerhana matahari total. Seperti apa fitur terbaru OS android Oreo 8.0 ini ya sob? Jadi bikin penasaran nih! Mungkin banyak juga blog yang bahas mengenai generasi penerus android Naugat ini, akan tetapi tidak ada salahnya jika kita bahas juga disini. Oleh karena itu, edisi kali ini kita akan membahas tentang rilisnya android Oreo 8.0 oleh Google beberapa bulan lalu.

Kenapa OS android terbaru generasi Nougat ini dinamakan Android Oreo? Adakah diantara sobat semua yang mengetahuinya? Nama Oreo udah tercium sejak android OS terbaru tersebut diperkenalkan untuk kali pertamanya dalam ajang I/O 2017 bulan Mei 2017 lalu. Oreo diambil dari penamaan cemilan manis yang merupakan ciri khusus Google dalam memberikan nama pada OS android generasi sebelumnya.

OS Android Oreo 8.0

Penamaan android Oreo ini sebenarnya udah ada beberapa calon nama lain seperti Oatmeal Cookie, Orange Julius, Orange Sherbert, dan Octopus. Hingga akhirnya bulan agustus lalu telah resmi rilis android Oreo 8.0 sebagai penerus generasi sebelumnya android Naugat 7.0. Kemudian kapankah pengguna android smartphone bisa menikmati performa android Oreo ini? Belum tau juga yah sob kapan android Oreo ini mulai disematkan pada beberapa smartphone android di Indonesia.

Smartphone Keren Harga Murah : Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie Pro Terbaru

Informasi dari pihak Google bahwa OS android Oreo sudah memasuki tahap testing carrier pada beberapa ponsel besutan Google sendiri, misalnya : Nexus 5P, Nexus 6P, Pixel dan Pixel XL. Lalu bagaimana dengan brand ponsel pintar lainnya? Diperkirakan pada akhir tahun 2017 ini pabrikan smartphone pihak ketiga seperti Essential, Huawei, General Mobile, HTC, LG, Kyocera, Samsung. Sony dan Sharp serta lainnya. Buat sobat pengguna smartphone branding tersebut harap bersabar jika memang penasaran dan ingin meminang ponsel cerdas dengan OS android Oreo 8.0.

Fitur Android Oreo 8.0

Fitur baru apa yang akan disematkan dalam Android Oreo ini? Kabar baiknya Google telah membekali fitur baru dalam OS android Oreo ini seperti Background Limit untuk menghemat daya baterai, Notification Channel dan Dots untuk akses mudah ke hal-hal penting, Picture in Picture guna menunjang produktivitas dengan 2 aplikasi dalam satu waktu dan tentu saja fitur keamanan yang lebih maksimal. Selain fitur-fitur baru yang disebutkan diatas, so pasti masih banyak fitur menarik lainnya yang membuat sobat pengguna android dibuat penasaran. So, tunggu saja hadirnya OS android Oreo pada smartphone merk kesayangan sobat.

Baca Trik Whatsapp : Cara Melihat QR Code Akun Whatsapp Dengan Mudah

Itulah sekilas bocoran informasi mengenai rilisnya android Oreo 8.0 sebagai penerus OS android sebelumnya. Semoga artikel singkat seperti apakah OS Android Oreo ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Silakan bagikan artikel terbaru android Oreo 8.0 diatas melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel