5 Emulator Android Terbaik Untuk PC dan Laptop Tahun Ini

5 Emulator Android Terbaik Untuk PC dan Laptop Tahun Ini – Membahas tentang emulator android tentunya sangat menyenangkan yah. Semoga saja istilah emulator android untuk pc atau laptop ini bukanlah hal baru dan asing ditelinga kita. Emulator android ini berguna untuk mengoperasikan atau menjalankan aplikasi android pada perangkat yang sudah terinstall emulator tersebut. Dalam hal ini, kita akan membahas tentang beberapa emulator android terbaik untuk pc dan laptop terbaru. Jika sobat menginstall aplikasi emulator android di pc atau laptop misalnya, jadi sobat akan bisa menggunakan perangkat komputer tersebut layaknya smartphone android. Asyik bukan, apalagi buat sobat gamers sudah pasti akan lebih puas jika layar tampilannya lebih lebar daripada bermain game di smartphone. Oleh karena itu, marilah kita simak artikel tentang 5 emulator android paling baik dan ringan untuk PC maupun laptop tahun ini.

emulator android terbaik tahun ini

Emulator android tidak hanya dibutuhkan oleh mereka yang tidak memiliki perangkat android, akan tetapi pengguna android juga terkadang membutuhkannya. Tentu saja ada alasan tersendiri, kenapa mereka pengguna android smartphone masih saja memerlukan emulator android. Umumnya, kita akan lebih puas dengan menginstall emulator android terbaik ini di pc atau laptop karena ukuran layar yang lebih luas. Misalnya, sobat sedang bermain game COC, game Mobile Legends, game Balap, game Adventure dan game Fighting mungkin yah, pasti akan lebih leluasa jika memainkannya di pc atau laptop. Sedangkan bagi developer aplikasi android, ini merupakan suatu uji coba aplikasi baru sebelum merilis secara resmi.

Trik Game Terbaik : Cara Jitu Mengalahkan Puck Di Patch 7.07c Dota 2 Pro Circuit


Mungkin sobat udah pernah mendengar istilah emulator android yah, jadi memang ini bukan aplikasi android baru tetapi begitu rilis OS android maka munculah beberapa developer aplikasi membuat emulator android. Sampai saat ini, mungkin udah banyak banget aplikasi emulator android yang bisa kita download secara langsung di website resmi emulator tersebut. Perlu kita ketahui bahwa emulator ini sudah mendukung kebanyakan system operasi untuk perangkat komputer, misalnya Windows, Linux dan Mac Apple.

Okay, tak perlu panjang lebar lagi khawatir sobat malah bosen baca artikel emulator android ini yah. Inilah informasi mengenai 5 emulator android terbarik disertai link download di situs resminya, jika sobat berencana ingin mendownloadnya :
  • Bluestack
Belakangan ini istilah emulator Bluestack memang sempat poluler dikalangan pengguna android, Mungkin karena aplikasi ini sudah lama muncul dan selalu diperbaharui sehingga kinerjanya tetap maksimal. Emulator Bluestack ini sudah support pada OS Windows dan OS MAC. Silakan sobat mencobanya dan download langsung melalui situs resmi BLUESTACK.
  • Official Android Emulator (Developers)
Aplikasi emulator android ini lebih banyak dipakai oleh para developer aplikasi android. Official Android Emulator ini cocok sekali dijadikan penguji atau tester aplikasi android sebelum dirilis secara resmi dan sebaliknya emulator ini kurang pas jika digunakan oleh pengguna android end user. Nah, bagi sobat developer atau programmer aplikasi android silakan download langsung melalui situs resmi Official Android Emulator.
  • Youwave
Youwave emulator android ini terbagi 2 bagian yaitu tampilan aplikasi yang di install pada sebelah kiri dan gambaran tampilan layar hp pada sebelah kanan. Cara penggunaan emulator android ini cukup mudah, sobat tinggal memilih aplikasi, lalu buka dan jalankan aplikasi tersebut. Akan tetapi Youwave android emulator sekarang ini baru support untuk OS Windows 7,8 dan Windows 10. Sobat berminat ingin mencoba emulator android yang satu ini? Silakan saja download Youwave emulator secara gratis di situs resmi Youwave Android Emulator.
  • Nox App Player
Nox App Player Emulator merupakan emulator android terbaru yang sudah mempunyai fitur dan interface lumayan bagus. Sobat bisa langsung saja menginstall aplikasi emulator android Nox App Player ini ke pc atau laptop kemudian gunakan untuk bermain game dan semoga hasilnya maksimal tanpa istilah ngehang atau lemot lagi.

Aplikasi Nox App Player ini hadir dengan fitur terbaru tentunya, antara lain :
1. Support processor Amd dan Intel
2. Support OS Windows hingga Win 10
3. Support Input, Output dan Gamepad
4. Memungkinkan untuk mengatur resolusi, RAM dan CPU

Oleh karena itu, Emulator Nox App Player ini bisa dibilang memiliki banyak fitur baru dan kemampuan yang cukup bagus. Jika sobat tertarik download aplikasi emulator android ini silakan langsung download melalui situs resmi Nox App Player.
  • Genymotion
Ada kabar memberitakan bahwa Genymotion ini merupakan upgrade VM android. Tak hanya itu, kabar lain menyebutkan bahwa Genymotion emulator juga bekerjasama dengan developer lain yakni Native Android Emulator. Namun ternyata Geny Emulator ini lebih baik dari Native Android Emulator. Sobat penasaran dengan Genymotion emulator dan ingin mencobanya? Silakan download langsung aplikasi emulator ini di situs resmi Genymotin Emulator Android.

Sekarang udah tahu yah sob, 5 emulator android terbaik yang direkomendasikan buat sobat semuanya. Akan tetapi sebelum menginstall aplikasi emulator tersebut, perlu kita cek terlebih dahulu apakah pc atau laptop sudah memadahi atau belum speknya. Usahakan perangkat komputer tersebut menggunakan RAM minimal 2GB agar aplikasi emulator android terbaik bisa berjalan dengan normal. Selain itu, tidak disarankan menginstall emulator lebih dari satu pada PC atau Laptop guna menghindari perangkat ngehang karena terkurasnya kapasitas RAM.

Baca Juga : Seperti Apakah Fitur Terbaru OS Android Oreo 8.1 2017


Demikianlah pembahasan mengenai 5 emulator terbaik android yang bisa disampaikan edisi kali ini. Semoga artikel terbaru tentang emulator android yang kami sarankan ini bisa menambah pengetahuan dan ada manfaatnya buat sobat semuanya. Silakan berbagi artikel emulator android terbaik tahun ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel