Cara Mudah Install Emoji Android O Di Android Terbaru

Cara Mudah Install Emoji Android O Di Android Terbaru - Emoji android adalah fitur android yang berguna untuk memperlihatkan kondisi perasaan hati seperti senang, sedih, marah ataupun jengkel ketika chating dan mengirim pesan kepada orang lain. Fitur Emoji ini memang mampu menambah nyaman dan asyik saat chating baik dengan keluarga, teman, rekan kerja dan pacar sekalipun. Tentu saja dengan adanya fitur emoji di android ini, suasana chating akan terlihat lebih hidup dan makin seru saja sehingga betah berlama-lama chating di android. Sudahkan sobat menggunakan fitur emoji di android smartphone? Ataukah masih bingung bagaimana cara menginstall aplikasi emoji di android? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara menginstall emoji di android smartphone terbaru.

android o google emoji terbaru

Emoji Android O di android ini bisa kita aplikasikan meskipun belum rilis secara resmi oleh pihak Google. Lalu bagaimana cara menginstall emoji Android O sedangkan kondisinya belum resmi disebarkan oleh empunya aplikasi? Hmmmm. Yuk kita simak bersama artikel lengkap tentang cara install emoji android o di android.
Baca Juga : Google Rilis Android Oreo 8.0 Sebagai Penerus OS Naugat 7.0

Cara Mudah Install Emoji Android O di Android

Sebenarnya mudah banget yah, jika sobat ingin menginstall emoji android O di android smartphone kalian. Semua langkah-langkah akan kita bagikan secara lengkap pada artikel kali ini. So, langsung saja yah sob!
Inilah langkah-langkah cara menginstall Emoji Android O di android terbaru :
  1. Lakukan root pada smartphone android sobat yang akan di install aplikasi Emoji Android O.
  2. Install Android SDK yang sudah termasuk dalam satu paket dengan ADB (Android Debug Bridge) dan aktifkan developer optionnya.
  3. Pastikan download TWRP dahulu.
  4. Silakan download aplikasi Android O Emoji Replacer, DISINI!
  5. Jika TWRP dan Android O Emoji Replacer sudah di download semua. Kini saatnya sobat melakukan reboot ke bootloader perangkat android smartphone kalian. Masing-masing tipe dan merk smartphone memiliki cara yang berbeda untuk masuk dalam bootloader tersebut. Akan tetapi pada umumnya, masuk ke bootloader dengan cara menekan volume down + power secara bersamaan dalam waktu beberapa detik saja.
  6. Hubungkan smartphone android dengan perangkat komputer atau laptop yang sudah di install aplikasi ADB (Android Debug Bridge). Kemudian tekan Shift +klik kanan pada bagian area yang kosong, jika sudah muncul command prompt maka ketikan perintah : fastboot devices.
  7. Selanjutnya akan muncul nomer seri yang menandakan bahwa perangkat sobat sudah dikenal oleh perintah yang baru saja dimasukan tadi. Kemudian lakukan flashing TWRP dengan cara memasukan perintah : fastboot flash recovery twrp.img.
  8. Bilamana proses tersebut sudah selesai dengan benar, maka langkah selanjutnya dengan mencabut smartphone dari perangkat komputer dan pilih option recovery dalam mode bootloader tadi. Maka perangkat android smartphone kalian akan reboot menuju TWRP.
  9. Masuklah kedalam aplikasi TWRP dan pilihlah menu install.
  10. Pilihlah Android O Emoji Replacer yang sudah kita download dan tap pada menu install image.
  11. Lakukanlah swipe pada bagian bawah layar smartphone.
  12. Tunggulah proses install Emoji Android O di android ini sampai selesai. Maka, kita sudah bisa menikmati Gboard yang dilengkapi dengan emoji terbaru yang ada di Android O tersebut.
  13. Nah, Sobat semuanya ternyata memang mudah dan simple yah..
Baca Lagi : Cara Melihat QR Code Akun Whatsapp Dengan Mudah


Itulah pembahasan singkat mengenai cara install aplikasi Emoji Android O di android smartphone yang bisa kita sampaikan. Semoga artikel android cara meginstall aplikasi android adisi kali ini bisa bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan kita. Bagikan artikel terbaru tentang cara mudah install emoji android O terbaru di android ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel