Seperti Apakah Fitur Terbaru OS Android Oreo 8.1 2017

Seperti Apakah Fitur Terbaru OS Android Oreo 8.1 2017 – Saat ini pihak Google telah resmi merilis OS android terbaru yaitu OS Android Oreo 8.1 yang sudah lama ditunggu-tunggu kebanyakan pengguna smartphone android di Indonesia. Ada fitur terbaru apakah yang disematkan dalam OS android Oreo 8.1 tersebut? Seperti apakah fitur terbaru Android Oreo 8.1 besutan Google US tersebut. Tentu saja, OS android terbaru ini dibekali dengan banyak fitur terbaru dan menarik. Pada kesempatan kali ini, akan kita bahas tentang OS android Oreo 8.1 dan Fitur terbaru yang ada didalamnya.



Fitur Baru Android Oreo 8.1 2017

Smartphone Google Pixel dan Nexus merupakan smartphone pertama yang bakal dibekali OS android Oreo 8.1 karena kedua ponsel cerdas tersebut original besutan Google. Ini merupakan kabar baik bagi sobat pengguna kedua smartphone tersebut, kita akan menikmati fitur terbaru android Oreo 8.1 lebih awal dibandingkan pengguna smartphone android lainnya. Jadi penasaran nih sob, Fitur terbaru apa sajakah yang akan dimunculkan dalam OS android Oreo 8.1? Marilah kita simak lebih lanjut mengenai fitur terbaru dalam OS android Oreo 8.1 dibawah ini sampai tuntas yah!

Baca Juga : Google Rilis Android Oreo 8.0 Sebagai Penerus OS Naugat 7.0

Inilah fitur terbaru OS android Oreo 8.1 yang kita tunggu-tunggu selama ini :
  • Neural Network API.
Fitur baru pada android Oreo ini berguna untuk membuat aplikasi dengan akselerasi hardware yang mana diharuskan mengurangi latensi, beban jaringan dan menyimpan data sensitif dalam perangkat tersebut. Pada perangkat android yang terdapat chipAL khusu, dapat menggunakan API. Sebaliknya jika tidak ada, beban akan ditempatkan pada CPU.
  • Pixel Visual Core. Ini merupakan rangkai processor pertama buatan Google secara khusus. Fitur Pixel visual core ini bisa kita temui pada smartphone Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Perlu kita ketahui bahwa aplikasi yang menggunakan API android camera bis dipotret pada HDR+.
  • Safe Browsing. Fitur terbaru Android Oreo 8.1 ini merupakan aplikasi yang berfungsi mendeteksi upaya WebView yang memungkinkan untuk menavigasi ke URL tertentu.
  • Aplikasi dibatasi hanya untuk satu suara notifikasi /detik.
  • Terdapat indicator baterai Bluetooth pada Quick Setting. Dengan ini, kita bisa melihat berapa banyak daya baterai yang tertinggal langsung melalui fitur menu Quick Setting.
  • Terdapat perbaikan untuk pengisian otomatis.
  • Terdapat 3 pilihan menu warna yang ditambahkan pada pengaturan display untuk android Pixel 2 dan Pixel 2 XL yaitu natural, boosted dan saturated.
  • Mampu memperbaiki masalah pada Nexus 5X tanpa memainkan audio speaker.
  • Sistem keamanan menggunakan sidik jari. Dengan demikian sobat pengguna android ini bisa mengunci secara permanen siapa saja yang gagal membuka kunci perangkat dengan sidik jari yang tidak terdaftar beberapa kali.
  • Dapat memperbaiki masalah dengan distorsi audio smartphone Pixel 2 dan Pixel 2 XL pada video playing.
  • Adanya perbaikan emoji humberger dan bir.
Baca Lagi : Cara Mudah Install Emoji Android O Di Android Terbaru


Cukup banyak yah sob, fitur baru android Oreo 8.1 tersebut dibandingkan OS android versi sebelumnya. Fitur seperti diatas akan lebih cocok bagi sobat pengguna smartphone baik cowok maupun cewek yang suka berselfie ria ataupun jepret sana sini baik sendiri maupun rame-rame bersama lainnya.

Smartphone dengan OS Android Oreo 8.0 : Harga Dan Spesifikasi Smartphone LG Nexus 5X 2017 Terbaru

Demikianlah ulasan singkat mengenai OS Android Oreo 8.1 versi tahun 2017 yang bisa kita ulas kali ini. Semoga artikel OS android terbaru besutan Googe terbaru diatas bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat buat kita semua. Silakan bagikan artikel terbaru android Oreo 8.1 melalui social media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel