5 HP Nokia Android 4G LTE Paling Ngetop Tahun Ini

5 HP Nokia Android 4G LTE Paling Ngetop Tahun Ini - Sobat masih ingatkah dengan ponsel merk Nokia? Barangkali diantara sobat semuanya, pengguna setiap hp Nokia atau minimal pernah menggunakan hp merk Nokia. Selidik punya selidik, Ternyata tahun 2018 ini pabrikan ponsel asal Finlandia tersebut merilis beberapa smartphone dengan platform android dengan teknologi jaringan terbaru 4G LTE. Sejak lama tak muncul dalam meramaikan pasar smartphone android lokal Indonesia ini, akhirnya kembali hadir dan merilis beberapa Nokia smartphone android terbaru yang memiliki daya saing dengan merk smartphone lainnya. Apa saja hp Nokia android 4G yang rilis tahun 2018 ini? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang 5 hp Nokia android terbaru dengan teknologi jaringan 4G LTE.

5 hp nokia android 2018

Nokia, kini telah melakukan inovasi terbaru dengan merilis beberapa android smartphone sesuai kebutuhan pengguna smartpone di dunia. Hal itu terbukti dengan diproduksinya beberapa smartphone Nokia android keluaran terbaru dan teknologi canggih terbaru juga tentunya. Pada tahun 2017 lalu, Nokia merilis ponsel android terbaru yakni Nokia 8 yang mampu tampil maksimal atas dukungan jaringan 4G LTE dan teknologi dust and splash (anti debu dan percikan air) dengan sertifikat IP54. Nah, berlanjut lagi pada awal tahun 2018 ini pabrikan Nokia juga memproduksi beberapa smartphone android terbaru dengan tampilan dan performance keren.

Baca : Mengintip Harga Dan Spesifikasi Nokia 6 Tahun Ini

Mungkin diantara sobat semuanya ada yang tertarik untuk turut mencoba dan menggunakan smartphone android besutan Nokia tahun 2018 ini? Tentu saja smartphone bikinan Nokia tahun 2018 ini sudah mendukung jaringan 4G LTE. Ada 5 tipe hp Nokia android yang paling ngetop dan recommended tahun ini. Tipe apa sajakah Nokia smartphone android terbaru yang paling diromendasikan tersebut?.

Inilah 5 HP Nokia Android 4G LTE Paling Ngetop Tahun Ini :
  • Nokia 5 
    Nokia 5 Android smartphone
Sekilas mengenai Nokia 5, ponsel android Nokia tipe ini mengadopsi layar tampilan 5.2 inch dengan resolusi HD yang mampu menghasilkan kualitas gambar dan video lebih bagus. Pada bagian otaknya, Nokia 5 dibekali chipset Snapdragon 430 dengan processor Octa-Core 1.4Ghz Cortex-A53 dan grafis Adreno 505. Guna mendukung kinerja processor agar lebih maksimal dan terhindar dari masalah lag atau hang, Nokia 5 juga dibekali RAM 2GB dan memori internal 16GB. Sedangkan dalam hal Operating System, hp Nokia android terbaru ini menggunakan OS Android 7.1.1 Nougat dan memungkinkan di upgrade ke versi atasnya yakni OS Android 8.0 Oreo.

Baca : Harga Dan Spesifikasi Android Huawei Nexus 6P Tahun Ini

Tak hanya itu, untuk memanjakan penggunanya pihak Nokia juga menyematkan kamera 13MP pada bagian belakang dan 8MP pada bagian depannya. Cukuplah membuat pengguna Nokia 5 lebih asyik dalam hal potret-memotret untuk mengabadikan moment berharga dan tak terlupakan. Untuk supplay catu daya, Nokia 5 dibekali baterai dengan daya 3000mAh. Paling penting buat sobat semuanya, Ponsel android Nokia 5 ini dibanderol dalam kisaran harga 3 jutaan untuk pasar lokal Indonesia.
  • Nokia 6 
    Smartphone Android Nokia 6
Nokia 6 hadir dengan layar tampilan yang lebih lebar dibandingkan Nokia 5 yaitu 5.5 inch resolusi Full HD dan sudah dibekali juga pengaman anti gores Corning Gorilla Glass 3. Hal ini akan memberikan rasa nyaman dan tenang bagi pengguna smartphone Nokia 5 dari kemungkinan terkenanya goresan benda tajam pada layar LCD. Untuk menjalankan semua aplikasi, ponsel Nokia terbaru ini dibekali chipset Snapdragon 430 dengan processor Octa-Core 1.4Ghz Cortex-A53 dan grafis Adreno 505. Memang dalam hal processor, Nokia 6 sama dengan processor pada Nokia 5.

Baca : Harga Dan Spesifikasi Smartphone LG Nexus 5X 2017 Terbaru

Untuk menunjang kinerja processor agar maksimal, Dalam Nokia 6 juga disematkan varian RAM 3GB/4GB dan memori internal varian 32Gb/64GB tergantung tipe yang kita inginkan. Sedangkan dalam hal kamera, ponsel android Nokia 6 menggunakan kamera belakang 16MP dan kamera depan atau selfie 8MP yang dilengkapi dengan dukungan phase detection autofocus, dual LED flash, HDR maupun teknologi pendukung kamera lainnya. Nokia 6 juga dibekali baterai 3000mAh dan ditambah lagi sensor fingerprint serta USB OTG. Lalu berapa harga yang ditawarkan untuk meminang ponsel android Nokia 6? Mengenai harga pun hampir sama dengan Nokia 5 yah sob, Nokia 6 terbaru tahun ini dibanderol dengan kisaran harga 3.4jutaan.
  • Nokia 8  
    Smartphone Android Nokia 8
Kalau melihat pada harganya, memang Nokia 8 harganya jauh lebih mahal dibandingkan Nokia 5 dan Nokia 6. Ponsel android Nokia 8 ini dibanderol pada kisaran harga 8jutaan untuk pasaran lokal negeri ini. Lalu spesifikasi dan teknologi canggih seperti apa yang disematkan dalam smartphone Nokia android terbaru ini? Pada sisi tampilan, Nokia 8 menggunakan layar display 5.3 inch resolusi 1440 x 2560 dengan dukungan pelindung anti gores Corning Gorilla Glass 5. Fitur terbaru seperti sensor fingerprint, fast charging, dust and splash sertifikat IP54 dan lainnya juga tak lupa disematkan pada ponsel Nokia android seharga 8 jutaan ini. Pihak Nokia menyematkan OS android 7.1.1 Nougat kedalam smartphone Nokia 8 dan memungkinkan upgrade ke OS android 8.0 Oreo.

Baca : Seperti Apakah Fitur Terbaru OS Android Oreo 8.1 2017

Nokia 8 diperkuat dengan chipset Snapdragon 835 dan processor Octa-Core 2.5Ghz Kyro serta grafis Adreno 540. Guna menunjang kinerja processor agar lebih maksimal juga disematkan RAM 4GB/6GB dan memori internal 64GB/128GB sesuai dengan varian tipe Nokia 8 tersebut. Lanjut pada bagian kameranya, Nokia 8 mengadopsi dual kamera belakang 13MP dengan teknologi laser dan phase  detection autofocus serta fitur canggih lainnya. Buat sobat yang suka selfie, kamera depan 13Mp disematkan kedalam ponsel android Nokia 8 agar kita bisa eksis kapanpun dan dimana saja.
  • Nokia 3 
    Smartphone Android Nokia-3
Bagaimana dengan spesifikasi dan fitur terbaru Nokia 3? Paling pertama mengenai harga Nokia 3 ini dibanderol dalam kisaran harga 2.5jutaan. Tak mau kalah dengan Nokia 5, Nokia 6 dan Nokia 8, maka Nokia 3 ini juga menggunakan layar tampilan 5 inch dan OS android 7.0 Nougat yang bisa di upgrade ke OS android 8.0 Oreo. Lantas pada bagian mesin hardware, Nokia 3 mengadopsi chipset Mediatek MT6737 processor Quad-Core 1.4Ghz Cortex -A53 dan grafis Mali-T720MP1. Kinerja processor tersebut akan dibuat lebih maksimal dengan dukungan RAM 2GB dan memory internal 16GB. Ponsel android Nokia 3 bisa dibilang cukuplah untuk menemani akivitas kita semua dengan browsing internet dan maen game online.

Baca : Cara Mudah Blokir No Hp Orang Lain Di Android Terbaru

Melihat pada sisi kamera, Pihak pabrikan ponsel Nokia ini menyematkan kamera belakang 8MP dan kamera depan atau selfie 8MP juga. Secara umum, hp android Nokia 3 terlihat istimewa meskipun belum menggunakan sensor fingerprint atau sidik jari akaetn tetapi didukung dengan fitur USB-On-The-Go.
  • Nokia Lumia 635 
    Nokia Lumia 635 2018
Nokia Lumia 635 menggunakan layar tampilan 4.5 inch terlihat lebih menarik dengan OS Miscrosoft Windows Phone 8.1, tidak seperti Nokia smartphone android sebelumnya yang menggunakan OS android. Menurut produsen ponsel merk Nokia, memang sengaja Nokia Lumia 635 didesain berbeda dengan ponsel Nokia android lainya semata-mata untuk memberikan kesan istimewa juga kepada konsumen.

Pada bagian mesinya, Nokia Lumia 635 dibekali chipset Snapdragon 400, processor Quad-Core 1.2Ghz Cortex A7 dan grafis Adreno 305 serta mendapat dukungan RAM 512MB dan memori internal 8GB agar lebih memiliki performance lebih maksimal. Jika sobat merasa kapasitas memori internalnya masih kurang, Nokia Lumia 635 juga sudah menyediakan slot memori eksternal microSD hingga 256GB. Berlanjut ke bagian kamera, disematkan kamera belakang 5MP dengan fitur autofocus, geo tagging, panorama dan 1/4 sensor size pada Nokia Lumia 635 ini.

Baca Lagi : Cara Mudah Install Emoji Android O Di Android Terbaru

Berapa harga pasaran untuk Nokia Lumia 635 di Indonesia? Ternyata pihak Nokia memberikan label harga 700rb saja untuk meminang ponsel imut Nokia 635 tersebut. Harga yang lumaran miring ketika banyak bermunculan smartphone android diatas 1jutaan.

Akhirnya terungkap sudah 5 hp Nokia 4G LTE paling ngetop tahun ini dan disertai dengan spesifikasi singkat masing-masing tipe sebagai referensi sobat jika ingin melakukan pembelian ponsel Nokia terbaru. Semoga artikel terbaru tentang 5 hp Nokia paling keren ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Jika berkenan, silakan bagikan artikel tentang Nokia android smartphone 2018 ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

    Iklan Bawah Artikel