Inilah 4 Cara Paling Mudah Mengubah Huruf di Whatsapp

Inilah 4 Cara Paling Mudah Mengubah Huruf di Whatsapp - Aplikasi chating whatsapp ini memang sangat familiar banget dalam kehidupan banyak orang. Pasalnya, sekarang ini orang lebih sering chat whatsapp ketimbang sms atau telp sebagai media komunikasi dengan saudara, keluarga dan orang lain. Tak hanya itu, aplikasi whatsapp juga sudah memasang fitur panggilan telepon baik audio (suara) dan video call (panggilan video). Rasanya memang lebih nyaman menggunakan whatsapp (WA) sebagai aplikasi pengirim pesan chating. Pernahkah sobat melihat huruf chat berbeda dari tipe huruf standarnya? Bagi yang sudah tau, mungkin ini hal biasa yah namun bagi sobat yang belum tahu pastinya membuat rasa penasaran. hehehe. Kayaknya lebih seru yah, kalau ruang chat whatsapp dihiasi dengan model huruf yang unik. Bagaimana sih cara mengubah tipe huruf chat di whatsapp agar lebih menarik? Pada kesempatan kali ini, kita akan mengulas sekilas tentang cara mudah mengubah huruf di whatsapp agar terlihat lebih menarik.

 Cara Mengubah Huruf Chat Whatsapp
Whatsapp sebagai aplikasi chating yang sudah booming di dunia ini memang tak hentinya memberikan banyak fitur terbaru dan menarik. Bagi sobat yang sering chat menggunakan whatsapp pasti udah pernah mencoba fitur-fitur menarik tersebut. Diantara fitur terbaru aplikasi pesan whatsapp adalah munculnya format tulisan bold dan italic, kini hadir membawa fitur terbaru yang memungkinkan sobat mengubah jenis huruf pesan dalam ruang chat whatsapp tersebut. Wah, ini kabar baik loh sob. Kalian bisa memperindah ruang chat whatsapp dengan jenis huruf yang unik tentunya. Penasaran bagaimana cara mengubah jenis font huruf di whatsapp? Yuuk, simak artikel terbaru yang membahas fitur font huruf whatsapp ini sampai tuntas yah.

Baca :  Inilah Cara Paling Mudah Mencari Sinyal Bagus Dalam Rumah

Pernah melakukan panggilan atau call menggunakan aplikasi whatsapp messenger? Pasti sangat seru yah sob, bagi yang sudah mencobanya. hehehe. Nah, sekarang muncul fitur dimana sobat bisa mengubah jenis huruf dalam ruang chat whatsapp. Jika nada kata normal, sobat bisa menggunakan font atau jenis huruf normal dan kondisi lainya bisa menggunakan jenis hurufh khusus sesuai selera masing-masing. Cara mengubah huruf di whatsapp ini juga tidak memerlukan aplikasi aneh-aneh sehingga mudah banget.Langsung saja yah, kita intip bersama cara paling mudah mengubah font huruf di whatsapp.

 Baca : Inilah Cara Mencari Biodata Seseorang Melalui Internet

4 Cara mengubah huruf di whatsapp dengan mudah :

cara mengubah huruf di whatsapp

1. Mengubah jenis huruf di whatsapp
  • Tambahkan (`) tanpa tanda kurung sebanyak 3 kali pada setiap awal dan akhir kalimat chat whatsapp.
  • Sobat bisa mendapatkan tanda tersebut pada keyboard dengan memilih symbol, maka akan muncul tanda (`) pada touch keyboard smartphone. Jika pada Iphone, sobat harus menggunakan keyboard pihak ketiga.
  • Setiap kata atau kalimat chat yang diawali dan diakhiri dengan 3 kali tanda (`), jenis hurufnya akan berubah menjadi FixedSys.
  • Selesai sudah yah sob. Silakan dicoba, biar makin cantik dan seru chating di whatsapp.
2. Mengubah huruf di whatsapp menjadi lebih tebal.
Perlu kita ketahui bahwa kata-kata menggunakan huruf tebal atau bold akan identik dengan penegasan atau keharusan    sesuatu hal yang dimaksud dalam kalimat tersebut.
  • Cara mengubah huruf chat whatsapp menjadi lebih tebal yaitu dengan menambahkan tanda asterik (*) tanpa kurung di awal dan akhir kalimat pesan. Jika sobat penasaran banget, Langsung coba aja yah biar makin seru dan betah lama-lama chating di whatsapp.
3. Mengubah huruf di whatsapp menjadi miring.
  • Cara mengubah huruf chat whatsapp menjadi miring atau italic yaitu dengan  menambahkan tanda underscore (_) tanpa kurung pada setiap awal dan akhir kalimat chating di whatsapp. Setelah itu, tinggal kirim saja seperti biasa maka kalimat dalam ruang chating tersebut akan tercetak miring.
4. Mengubah huruf di whatsapp menjadi dicoret.
Huruf atau kata dalam pesan whatsapp yang kita kirim menjadi tercoret. Lalu bagaimana cara membuat huruf chat whatsapp menjadi ada coretan (tercoret)?
  • Cara mengubah huruf chating di whatsapp menjadi tercoret yaitu dengan menambahkan tanda tilde (~) tanpa tanda kurung pada awal dan akhir kata-kata whatsapp yang akan dikirim agar terlihat seperti mode editor.
Baca Lagi : 3 Trik Bermain Ludo King di Android Agar Menang Teruss

Akhirnya, sobat udah tahu semua bagaimana cara mengubah huruf pada chat whatsapp seperti mengubah jenis huruf chat whatsapp, mengubah huruf di whatsapp menjadi tebal, mengubah huruf di whatsapp menjadi miring dan mengubah huruf whatsapp menjadi dicoret. Jangan lupa, bagikan juga artikel menarik kali ini agar semakin banyak manfaatnya melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel