3 Aplikasi Paling Keren Untuk Mengecek Hardware Di Android

3 Aplikasi Paling Keren Untuk Mengecek Hardware Di Android - Perangkat android yang kita miliki baik smartphone maupun tablet tak luput dari beberapa bagian perangkat pendukungnya. Kalau dalam istilah komputer sering disebut perangkat hardware, maka pada gadget android didalamnya juga terdapat bagian hardwarenya. Gak jauh beda dengan perangkat komputer, hardware pada android diantaranya motherboard, processor, ram, internal memory, layar display (lcd), baterai dan sebagainya. Lalu bagaimana cara mengetahui spesifikasi perangkat hardware android smartphone maupun tablet sobat? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang aplikasi paling canggih dan keren untuk mengetes perangkat hardware di android terbaru.

Aplikasi Canggih Pengetes Hardware Android

Perlukah sobat mengetaui atau mengetes seperti apa spesifikasi hardware pada android masing-masing? Perlu ga perlu sebenarnya yah sob, tergantung kita sebagai pemiliknya ingin mengetahui atau tidak. Akan tetapi lebih baik jika kita mengetahui spesifikasi perangkat hardware di dalam android tersebut. Ada 3 cara mengetes perangkat hardware di android baik smartphone maupun tab yang direkomendasikan kualitasnya. Tentunya 3 aplikasi android tersebut sudah terbukti dan digunakan banyak orang sehingga mendapatkan respon positif dari para pengguna android gadget. Perlu kita ketahui bahwa cara menggunakan aplikasi checker perangkat hardware di android ini sangatlah mudah bahkan bagi pemula sekalipun. So, simak artikel mengenai 3 aplikasi pengetes perangkat hardware di android ini sampai selesai.
Baca : 3 Aplikasi Tema Smartphone Android Terbaik Yang Perlu Kalian Coba!

Penasaran dengan aplikasi tercanggih untuk mengecek hardware di android smartphone? Sebenarnya ada beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan jika ingin mengecek spesifikasi hardware pada perangkat android. Akan tetapi ada 3 aplikasi yang paling direkomendasikan buat kita semua dalam pengetesan spek perangkat hardware di android.

Inilah daftar 3 aplikasi paling canggih dan keren untuk mengetes hardware di android :
  • Phone Tester
phone tester di android

Phone Tester merupakan salah satu aplikasi untuk mengetes perangkat hardware android sobat deqwan1 blog. Aplikasi pengetes hardware di android ini memiliki fitur canggih sehingga tidak hanya digunakan untuk mengetes perangkat hardware saja.Phone Tester juga bisa kalian gunakan sebagai pengetes wifi, gps, telephone, kamera, baterai dan sistem informasi di perangkat android. Sobat tertarik untuk mencoba aplikasi canggih pengetes hardware phone tester ini? Aplikasi phone tester bisa kalian dapatkan secara gratis melalui download langsung di Playstore.
  • AnTuTu Tester
AnTuTu Tester Di Android

Cukup unik namanya yah sob, AnTuTu Tester masuk dalam kategori aplikasi canggih untuk mengetes perangkat hardware di android smartphone maupun tablet. Aplikasi AnTuTu tester perangkat hardware di android cukup populer, mungkin diantara sobat deqwan1 blog ada yang sudah menggunakan aplikasi canggih ini. Hampir sama dengan Phone Tester, kita bisa melakukan pengecekan performa smartphone android menggunakan aplikasi AnTuTu Tester ini. Tentu saja masih banyak fitur canggih dalam aplikasi AnTuTu Tester yang belum kita sebutkan disini. Silakan langsung saja download aplikasinya gratis di Playstore.
  • CPU-Z
aplikasi cpu-z android

Nah aplikasi pengetes perangkat hardware android ketiga adalah CPU-Z. Kalau mendengar istilah CPU-Z pastinya sudah ga asing lagi ya sob? Aplikasi pengetes hardware di android ini udah biasa atau familiar digunakan pada komputer baik desktop maupun laptop. Karena perkembangan teknologi android smartphone yang semakin maju dan berkembang pesat, maka sang developer CPU-Z juga membuat aplikasi tester hardware untuk perangkat android. Secara umum aplikasi CPU-Z tak jauh beda dengan Phone Tester dan AnTuTu Tester karena semuanya berfungsi untuk mengetes atau mengecek spesifikasi detail perangkat hardware di android.
Penasaran sama aplikasi kehebatan aplikasi CPU-Z? Langsung saja download aplikasi CPU-Z di Playstore.
Baca Lagi : Inilah 5 Bug Terparah Dalam Mobile Legends Yang Perlu Kalian Ketahui

Nah sobat deqwan blog, itulah beberapa aplikasi paling canggih yang direkomendasikan untuk mengecek hardware di android baik smartphone maupun tablet. Semoga pembahasan singkat tentang 3 aplikasi keren pengetes perangkat hardware di android ini bisa menambah pengetahuan dan ada manfaatnya bagi kita semua. Jika artikel ini ada manfaatnya, bagikanlah artikel terbaru deqwan1 blog ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel