Bagaimana Cara Mengaktifkan Kartu Internet Tanpa Registrasi KK?

Bagaimana Cara Mengaktifkan Kartu Internet Tanpa Registrasi KK? - Adanya peraturan pemerintah melalui kementrian komunikasi dan informatika Indonesia yang mewajibkan registrasi kartu telepon maupun internet yang dimiliki oleh Warga Negara Republik Indonesia. Registrasi kartu handpone dilakukan dengan menggunakan nomer Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) dari pemilik kartu masing-masing. Jika kartu telepon atau internet yang kita miliki belum diregistrasikan maka kartu tersebut akan diblokir sehingga tidak bisa melakukan panggilan/menerima telepon, mengirim sms dan penggunaan internet. Bagaimana jika kita memiliki banyak kartu telepon untuk kepentingan pribadi/keluarga, pekerjaan dan bisnis? Adakah cara khusus aktifkan kartu internet maupun telepon tanpa registrasi kartu keluarga (KK)? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas cara khusus dan ampuh untuk mengaktifkan kartu internet tanpa melalui registrasi KK.

Registrasi Kartu Internet Tanpa KK

Baca Juga : Cara Mudah Mengubah Kuota Chat Menjadi Internet Untuk Semua Operator

Pemerintah menetapkan kebijakan baru dalam hal pendaftaran kartu telepon dan internet bagi pemiliknya di seluruh Indonesia bertujuan agar siapa saja pemilik kartu tersebut bisa diketahui dengan jelas data pribadinya. Tak hanya itu, registrasi kartu telepon, sms dan internet juga dimaksudkan untuk menghindari adanya penyalahgunaan no kartu handphone tersebut dalam hal negatif misalnya tindak kejahatan atau kriminal. Sekilas memang kebijakan pemerintah tersebut agak repot atau menyusahkan terutama bagi warga masyarakat indonesia yang memiliki lebih dari 1 kartu telepon/sms maupun internet. Akan tetapi pemerintah pun sudah menyiapkan kebijakan dalam proses registrasi kartu telepon bahwa dalam 1 nomer Kartu Tanda Penduduk memungkinkan untuk registrasi kartu telepon sebanyak 3 kepemilikan kartu (kalau ga salah yah). Lebih jelasnya, yuuk simak artikel cara mengaktifkan kartu telepon/internet tanpa mengunakan kartu keluarga ini sampai selesai.

Baca Juga : 3 Cara Mendapatkan Kuota Internet Unlimited Di Smartphone Terbaru

Sebenarnya da cara khusus untuk mengaktifkan kartu internet/telepon tanpa melalui Kartu Keluarga (KK), Bagaimanakah caranya? Mengapa muncul pertanyaan seperti itu? Biasanya kita sering ganti-ganti kartu internet karena memang faktanya terkadang harga kartu perdana internet ini lebih murah daripada voucher paket internet ataupun pulsa yang diregistrasi kedalam paket internet. Dari awal keluar peraturan pemerintah, tahap uji coba registrasi kartu internet, blokir sementara kartu yang tidak registrasi ulang dan sampai sekarang ini, topik registrasi kartu telepon/internet masih hangat dikalangan masyarakat Indonesia terutama pemilik handphone. Penasaran cara mudah aktifkan kartu internet tanpa kartu keluarga? Caranya memang cukup mudah kok sob, silakan ikutin langkah-langkahnya dengan benar.

Baca Juga : Cara Mudah Hack Videomax Telkomsel Menjadi Paket Internet Flash 24 Jam

Cara Mudah Mengaktifkan Kartu Internet Tanpa Registrasi Kartu Keluarga (KK) :
  • Siapkan kuota internet di handphone sobat sekalian karena perlu browsing situs yang akan kita gunakan untuk registrasi kartu perdana internet/telepon.
  • Buka situs Google kemudian ketikan kata kunci " ktp.us.to ". Maka akan muncul dalam hasil pencarian sebuah website dengan tanda merah kemudian scorll down kebawah sehingga terlihat NIK yang dijadikan contoh pemerintah dalam melakukan registrasi kartu perdana internet. Ternyata NIK tersebut masih bisa digunakan untuk registrasi ulang kartu perdana loh.
  • Silakan sobat mencoba registrasi kartu sesuai dengan intruksi registrasi kartu perdana pada masing-masing operator kartu telepon tersebut. Misalnya untuk registrasi ulang kartu perdana telkomsel yaitu kirim sms dengan format : ULANG#NIK yang tadi diperoleh#NIK yang berada dibawah NIK yang diperoleh tadi dan kirimkan ke sms center 4444.
  • Kita tunggu sebentar balasan dari sms center yang menyatakan bahwa pendaftaran atau registrasi kartu perdana tadi berhasil. Jika ternyata belum berhasil, berarti ada kemungkinan NIK yang kita gunakan tadi sudah terlalu banyak digunakan oleh orang lain untuk registrasi ulang kartu telepon.
  • Jika belum berhasil registrasi kartu internet karena NIK sudah sering digunakan, maka kita cari NIK yang baru dengan mengunjungi situs ktp.us.to tadi. Tekan menu Generate pada bagian bawah NIK yang kita peroleh tadi sehingga muncul NIK baru. Gunkanlah NIK yang baru tersebut untuk melakukan registrasi kartu telepon, sms maupun internet kalian semuanya sampai ada sms balasan "Berhasil melakukan registrasi kartu perdana internet/telepon".
  • Selesai melakukan registrasi kartu telepon/internet tanpa KK. Perlu kita ketahui bahwa trik khusus ini dilakukan jika dalam keadaan terpaksa karena KK yang kita miliki rusak atau hilang.
Baca Juga : Cara Ampuh Internetan Lancar Saat Lebaran

Nah sobat deqwan1 bloh, akhirnya selesai sudah pembahasan singkat mengenai cara mudah mengaktifkan kartu internet tanpa registrasi Kartu Keluarga (KK). Mudah-mudahan ulasan singkat dalam artikel ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua terutama sobat yang memiliki banyak nomer kartu telepon atau sering ganti-ganti kartu internet. Silakan berbagi artikel terbaru tentang cara aktifkan kartu perdana internet tanpa KK ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel