Inilah Algoritma Google 2018 Yang Perlu Kita Ketahui

Inilah Algoritma Google 2018 Yang Perlu Kita Ketahui - Sobat deqwan1 blog, sepertinya udah lama banget ga update artikel mengenai tips blogging terbaru khususnya buat sobat blooger pemula. Kalau blogger senior dan sudah ahli atau biasa disebut master alias mastah mungkin udah mengetahui sebelumnya tentang algoritma Google terbaru 2018. Apakah Sebenarnya algoritma Google terebus? Bagi pengguna internet awam seperti kurang mengetahui atau tidak berpengaruh sama sekali ketika menggunakan kuota internet di android. Hingga kini, Google seringkali melakukan update algoritma guna memaksimalkan kualitas layanan terhadap pengguna internet negeri ini. Pada kesempatan kali ini kita akan mengupas tentang beberapa algoritma google selama taun 2018.

Baca : Tips For Blog Promotion Jitu Untuk Blogger Pemula

Selama kurang dari setengah tahun (2018) ini, Google telah meluncurkan perbaikan dari segala kebutuhan sebelumya yang belum dimiliki. Update Algoritma Google 2018 ini tentu saja cukup banyak jika disebutkan semuanya, karena memang dalam sehari saja sering melakukan update algoritma google tersebut. Apa saja daftar update algoritma google terbaru tahun 2018 yang perlu kalian ketahui. Jadi ikutan penasaran yah sob, seperti apa sih kondisi algoritma google lengkap 2012. Simak terus artikel terbaru deqwan1 blog ini yang akan membahas tentang daftar Algoritma Google 2018 yang wajib kalian ketahui.

Update Algoritma Google 2018

Bagi seorang blogger wajib mengetahui apakah update google atau update algoritma google terutama tahun 2018 ini, hal ini berguna dalam melakukan kegiatan maintenance atau perawatan dalam suatu blog. Mungkin ada beberapa blog dari teman-teman blogger yang mengalami penurunan trafik blog atau view blog menurun drastis karena menurunya pengunjung blog. Jika demikian, ada kemungkinan blogspot sobat terkena dampak dari adanya update algoritma google. Namun tak usah khawatir yah sob, kejadian tersebut dialami oleh banyak blogger karena memang blogspot tidak akan mampu bersembunyi dari update algoritma google. Ok sob, langsung saja simak beberapa update algoritma google terbaru 2018 sampai selesai.

Baca Juga : Apakah Penyebab Ranking Alexa Turun Drastis Pada Blog Dan Cara Mengatasinya

Inilah update Algoritma Google selama tahun 2018 yang perlu kalian ketahui, antara lain :
  • Mobile First Index
Update Algoritma Mobile First Index ini berlangsung pada tanggal 26 Maret 2018 lalu. Update Mobile First Index ini bertujuan untuk menyeleksi blog atau website dengan multi device yaitu blog bisa diakses melalui komputer desktop atau perangkat mobile dengan tampilan baik. Pada saat update Mobile First Index, Mesin Google akan melakukan indexing artikel blog dalam 2 versi yaitu desktop dan mobile device. Oleh karena itu, jika blog sobat belum mobile friendly tentu saja google akan mengindeks dengan versi desktop. Akibatnya, blog atau website yang belum mobile friendly akan tergeser posisinya dari ranking halaman pencarian google/search engine karena google lebih mengutamakan blog yang sudah mobile friendly.
Bagaimanakah agar blog atau website kita lolos update algoritma Mobile First Index 2018? Alangkah baiknya sobat membenahi template blog agar mobile friendly dan diusahakan membuat amp version pada blog tersebut.
  • Zero Result SERP Test
Update Algoritma Google Zero Result SERP Test ini berlangsung pada tanggal 14 Maret 2018. Pihak google melakukan update dengan Zero Result SERP Test ini selama kurang lebih seminggu saja. Setelah itu algoritma google ini tidak dijalankan lagi alias berhenti pemberlakuannya. Dalam update Zero Result SERP ini google tidak menampilkan pencarian pada kata kunci atau keyword konversi mata uang, konversi suhu dan lain sebagainya. Akan tetapi menggantikan dengan tombol show all guna menampilkan hasil pencarian yang lainnya.
Rich Snipet sangat erat hubungannya dengan algoritma Zero Result SERP dan hasil pencarian dari kata kunci yang sangat detail dan lengkap.

Baca Juga : Trik Ampuh Meningkatkan Pageview Blog

Bagaimanakah cara mengatasi atau menyesuaikan suatu blog dengan Zero Result SERP ini? Dalam menjalankan algoritma Zero Result SERP ini, pihak google telah menyiapkan fitur terbaru untuk melakukan test SERP pada blog kita di situs resmi Google. Pada fitur tersebut kita bisa membuat markup untuk snipet dan melakukan test langsung. Perlu kita ketahui bahwa algoritma google versi ini tidak berpengaruh secara langsung pada blog jadi kalian ga usah khawatir yah.
  • Brackets Core
Nah Update Algoritma Google yang diberinama Brackets Core ini berlangsung pada tanggal8 Maret 2018. Seperti pada update algoritma google lainnya, memang dalam sehari pihak google bisa melakukan update algoritma beberapa kali. Tujuan utama dari beberapa update algoritme google hampir sama yakni meningkatkan hasil pencarian pada mesin pencarian ( Search Engine ) google. Makanya tak heran jika sobat memiliki blog atau website yang trafiknya menurun secara perlahan dan lebih parahnya bisa jadi menurun drastis karena adanya update algoritma google tersebut.

Baca Juga : Tips For Blog Desain Untuk Kamu Blogger Sejati

Sobat deqwan1 blog, sekarang kita udah tahu yah beberapa update algoritma yang sudah dijalankan oleh google selama tahun 2018 ini. Mudah-mudahan dengan memahami beberapa fitur update algoritma google tersebut ada manfaatnya bagi sobat blogger terutama untuk memperbaiki atau menaikan trafik blog maupun website. Silakan share artikel terbaru tentang update algoritma google tahun 2018 ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel