Cara Paling Mudah Registrasi Kartu Perdana Smartfren

Cara Paling Mudah Registrasi Kartu Perdana Smartfren - Sobat deqwan1 blog, Mengikuti kebijakan baru dari pemerintah bahwa setiap kartu perdana telepon maupun internet wajib dilakukan registrasi kartu agar bisa digunakan sebagaimana mestinya. Kartu perdana (simcard) telepon/paket internet tersebut tidak akan bisa digunakan tanpa adanya registrasi kartu menggunakan NIK yang tertera pada KTP dan KK. Lalu bagaimana cara registrasi kartu perdana telepon atau internet agar bisa digunakan sebagaimana mestinya? Sobat gga usah khawatir yah, karena kalian udah mengunjungi situs yang benar untuk mendaftarkan kartu perdana internet smartfren. Mungkin sobat ada yang penasaran pingin tahu lebih detail caranya? Pokoknya simak ulasan lengkap resgistrasi kartu perdana smartfren berikut sampai tuntas. Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas cara mudah registrasi kartu perdana smartfren terbaru.

Cara Registrasi Kartu Perdana Smartfren

Bagaimana cara mengaktifkan kartu perdana internet smartfren? Mengapa deqwan1 blog mempunyai ide untuk memposting artikel mengenai regsistrasi kartu smartfren perdana internet? Jadi ceritanya gini sob, waktu hari sabtu minggu lalu kami sekeluarga melakukan perjalanan mudik ke purwakarta. Biasanya kami menggunakan kuota internet di rumah dengan wifi atau hotspot rumahan. Otomatis perangkat wifi ga bisa dibawa kemana-mana dong? So, kami membeli kartu perdana internet smartfren yang murah meriah dan sinyal masih support kalay dikampung purwakarta. Kami berencana menggunakan kartu perdana tersebut pada perangkat smartfren andromax Mi-fi karena memang kami tidak memiliki smartphone smartfren.

Baca Juga : Bagaimana Cara Mengaktifkan Kartu Internet Tanpa Registrasi KK?

Dari situlah kami agak bingung untuk mengaktifkan kartu perdana internet smartfren karena jika menggunakan andromax mi-fi juga perlu dukungan sinyal yang cukup. Setelah nyari sinyal smartfren kesana kemari, akhirnya ketemu lokasi yang mendapat sinyal smartfren lumayan mantebs. Proses registrasi kartu perdana smartfren internet ini cukup mudah loh sob apalagi jika kita menggunakan hp andromax smartfren. Jika sobat akan mengaktifkan atau registrasi kartu perdana smartfren dengan andromax mi-fi maka ikuti terus setiap proses registrasi kartu smartfren dibawah ini sampai selesai.

Baca Juga : 3 Cara Mendapatkan Kuota Internet Unlimited Di Smartphone Terbaru

Berikut beberapa cara paling mudah registrasi kartu perdana smartfren terbaru, antara lain :
  • Registrasi kartu perdana smartfren menggunakan link situs resmi smartfren. Cara ini sangat disarankan jika sobat menggunakan smartfren andromax mifi. Ikuti langkah-langkah registrasi kartu smartfren  berikut ini :
  1. Kunjungi situs resmi smartfren pada link url : https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php.
  2. Akan muncul tampilan situs smartfren dengan halaman registrasi kartu smartfren, Pada tampilan tersebut biasanya nomer kartu perdana smartfren udah tertulis sehingga tinggal memasukan data NIK dan KK.
  3. Atau ketik nomer kartu smartfren jika belum tertulis pada halaman registrasi perdana smartfren.
  4. Selanjutnya ketik NIK pada KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan nomer KK (Kartu Keluarga) dengan benar.
  5. Ketik alamat email dan nomer handphone lainnya jika memiliki nohp lain.
  6. Kemudian centang pada item syarat dan ketentuan yang artinya setuju akan peraturan yang berlaku.
  7. Pilih atau klik tombol menu Lanjut.
  8. Selesai sudah proses registrasi kartu perdana smartfren dan silakan digunakan sebagaimana mestinya.
  • Registrasi melalui SMS ke nomer SMS center 4444 dengan format registrasi kartu perdana smartfren berikut ini : NIK#Nomor KK# kirim ke 4444. Contoh SMS yang dikirim ke 4444: 1234567890123456#3201060411300279#
  • Cara yang terakhir, sobat bisa melakukan registrasi kartu prabayar smartfren ke gerai smartfren terdekat dengan tempat tinggal sobat semuanya dan jangan lupa membawa KTP beserta Kartu Keluarga (KK). Mintalah petugas gerai smartfren disana untuk membantu registrasi kartu perdana smartfren yang sobat miliki sampai selesai.
Baca Juga : Spesifikasi Laptop Gaming Asus GTX1060 Harga Murah Tapi Kualitas Bukan Murahan

Sobat deqwan blog, itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan guna registrasi kartu prabayar smartfren baik kartu telepon atau paket kuota internet. Pilihlah salah satu cara aktivasi atau registrasi kartu smartfren diatas yang sobat anggap paling mudah sesuai kondisi perangkat smartphone, gadget dan tempat tinggal masing-masing. Semoga artikel pembahasan mengenai cara registrasi kartu perdana smartfren internet ini bisa menambah pengetahuan dan ada manfaatnya bagi sobat semuanya. Silakan share artikel terbaru deqwan blog ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel