Cara Mendapatkan Uang Dari Fanspage Facebook Sebagai Alternatif Google Adsense

Cara Mendapatkan Uang Dari Fanspage Facebook Sebagai Alternatif Google Adsense - Apakah Sobat blogger atau youtuber ingin mencari alternatif lain untuk mendapatkan dollar dari internet? Boleh jadi ini salah satu jawaban yah, kalian bisa mencoba monetise program di facebook dengan membuat fanspage. Pada akhir tahun 2018 in ada beberapa grup facebook yang membahas bagaimana cara mendapatkan uang dari halaman atau fanspage facebook. Nah, diantara banyak pengguna facebook saya termasuk salah satunya yang penasaran dengan program monetise fanspage tersebut. Rasanya enak banget yah kalau sambil facebookan kita bisa dapet uang. Bagaimanakah agar rasa pensaran akan cara mendulang dollar di facebook ini terobati? Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara mendapatkan uang dari fanspage facebook terbaru.

Sekarang ini pihak facebook telah melakukan update fitur yaitu menambahkan monetise program pada fanspage facebook bagi para penggunanya. Bagaimana gambaran secara umum sehingga pemilik fanspage atau halaman facebook bisa mendapatkan uang dari program monetise facebook tersebut? Bagi sobat pengguna facebook tentunya ini merupakan terobosan baru atau lahan baru untuk mendapatkan uang melalui internet selain google adsense misalnya. Sebagai pengguna facebook, kita akan mendapatkan penghasilan dengan membangun sebuah halaman facebook atau fanspage facebook tanpa mengeluarkan banyak modal. Sobat hanya memerlukan modal utamanya berupa smartphone dan koneksi internet sehingga cukup mudah dicoba.

monetise video fanspage facebook

Jika pada sebelumnya facebook belum membuka program penempatan iklan, akan tetapi karena perkembangan jumlah pengguna facebook ini semakin naik saja maka pihaknya merilis program baru yaitu monetise video pada halaman facebook. Perlu kita ketahui bahwa program monetise di facebook ini hampir sama dengan program monetise video youtube yang tak lain bagian dari Google adsense. Intinya pada facebook, youtube dan blog sama-sama memanfaatkan adanya penempatan iklan baik video youtube atau facebook dan penempatan iklan pada artikel blog. Seperti program monetise video di youtube, maka untuk membuat sebuah halaman atau fanspage facebook agar diterima program monetise tentunya ada persyaratan yang harus kita penuhi. Bagaimana syarat-syarat monetise halaman facebook? Simak artikel cara mendapatkan uang dari facebook ini sampai selesai.

Baca Juga : Trik Monetise Channel Youtube Yang Sudah Mencapai Minimal 4000 Jam Tayang Dan 1000 Subcriber

Sebuah fanspage atau halaman facebook yang akan dimonetise videonya harus memenuhi persyaratan utama yaitu :
  • Halaman facebook sudah minimal memiliki 10K follower
  • Mencapai 30K jam tayang pada 60 hari terakhir
Saat ini pihak facebook sudah menerapkan program monetise video pada fanspage atau halaman facebook dengan syarat pokok seperti diatas. Lalu bagaimana cara kita mengawali program monetise video fanspage facebook? Sentunya sobat deqwan1 blog udah memiliki akun facebook aktif semua yah? Jika sudah, tibalah saatnya membuat fanspage facebook dengan membuka menu facebook dan tunggulah sampai memenuhi syarat utama program pemasangan iklan pada facebook seperti padda tab diatas. Sobat blogger atau youtuber yang ingin mencoba monetise halaman facebook agar memperoleh berhasil, tak usah khawatir bagaimana sebuah fanspage bisa mencapai persyaratan diatas. Karena kebutuhan akan fanspage facebook 10K follower dan 30K jam tayang yang semakin naik, maka sobat juga bisa mendapatkan fanspage tersebut melalui jual beli fanspage facebook pada penjual akun facebook yang terpercaya pada lingkungan sekitarnya.

Baca Juga : Cara Cepat Mendapatkan 1000 Subcriber Channel Youtube Bukan Robot

Semakin banyaknya permintaan sobat pengguna smartphone android facebook maka ada beberapa orang pengguna facebook yang menjual fanspage youtube dengan minimal 10K follower dan 30K jam tayang. Guna menghindari penipuan secara online, ada baiknya melakukan transaksi jual beli fanspage facebook melalui pihak ketiga atau rekening bersama (rekber). Jika sudah memiliki fanspage facebook dengan kriteria diatas maka tibalah waktu mengupload dan publish video original dan selanjutnya dikaitkan pada program monetise halaman facebook. Barangkali diantara sobat semuanya ada yang belum bisa membuat halaman/fanspage facebook, silakan mencobanya pada akun facebook masing-masing.

Cara membuat fanspage atau halaman facebook dengan mudah :
1. Pastikan sobat sudah memiliki akun facebook, masukan url link : https://facebook.com/pages/creation/
   
membuat halaman facebook

2. Membuat halaman atau fanspage facebook dengan 2 pilihan yaitu halaman untuk bisnis atau merk dan komunitas atau tokoh masyarakat. Karena tujuannya untuk monetise video,pilih "komunitas atau tokoh masyarakat". Selanjutnya klik tombol"memulai".
  
cara membuat halaman facebook terbaru

4. Isilah nama halaman pada kolom dan pilih kategori halaman facebook sesuai isi atau konten yang akan dibagikan nantinya. Klik "lanjutkan" untuk melanjutkan tahap berikutnya sehingga muncul tampilan seperti dibawah ini.
update profil fanspage facebook

Upload foto profil agar halaman atau fanspage facebook kalian lebih menarik banyak follower. Akan tetapi jika tidak ingin memasang foto profil, silakan pilih "lewati" saja.

5. Selanjutnya buatlah halaman lebih menarik lagi sehingga banyak pengunjung dan akhirnya menyukai halaman facebook kalian. Disini kalian akan dituntut berkreasi semaksimal mungkin dalam membangun sebuah halaman atau fanspage facebook dan mencapai persyaratan program monetise video facebook.
tampilan halaman facebook 2018

6. Akhirnya sobat sudah memiliki fanspage facebook sebagai modal awal untuk ikut program monetise video di youtube. Kelola fanspage tersebut sehingga memberikan manfaat positif bagi sobat dan pengunjung.

Setelah kita memiliki fanspage facebook maka mulailah upload atau posting video buatan sendiri ke fanspage tersebut hingga mencapai batas minimal persyaratan pengajuan monetise video facebook. Kemudian proses pengajuan program monetise video dan upload/publish video ke fanspage facebook secara rutin sampai approve monetise yang ditandai dengan simbol dollar hijau layaknya dasboard pengelola video youtube. Kami sarankan upload video buatan sendiri (original) dan tidak disarankan video orang lain sesuai peraturan monetise video facebook.

Bagaimana agar video halaman facebook sobat disetujui monetise? Disamping rutin upload video original, ada baiknya video yang diupload memiliki manfaat positif bagi pengunjung dan berdoalah kepada Allah agar semuanya dilancarkan. Sobat deqwan1, kayaknya itu saja dulu pembahasan mengenai cara mendapatkan uang melalui video fanspage facebook yang bisa kami sampaikan. Mungkin lain waktu bisa ditambahkan lagi atau jika sobat punya tutorial lebih lengkap silakan tambahkan saja melalui kolom komentar artikel ini. Silakan bagikan artikel cara mendapatkan dollar dari video facebook ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel