Ramaikan Tahun Baru Masehi Dengan Bersyukur Kepada Allah SWT

Ramaikan Tahun Baru Masehi Dengan Bersyukur Kepada Allah SWT - Ga terasa sudah dipekan terakhir di bulan terakhir tahun ini rasanya waktu begitu cepat berlalu. Tinggal hitungan hari aja akan berganti tahun baru padahal rasanya baru kemarin awal tahun yah..Yah, begitulah sob namanya hidup di dunia, waktu memang ga terasa pokoknya tau-tau udah berlalu saja. Lalu apakah yang sudah kita capai hingga akhir tahun ini sob?Apakah target yang tahun ini sudah tercapai 100% atau malah banyak yang belum tercapai? Seberapa besar hasil yang kita capai tahun ini wajib kita bersyukur kepada Allah SWT. Maka moment penghujung taun ini dan menyambut awal tahun depan, marilah kita ramaikan dengan acara yang membawa amal kebaikan. Insya Allah.

Jika akhir tahun, maka tak heran banyak orang menyambut tahun baru dengan berbagai acara meriah seperti pesta kembang api, aksi meniup terompet dalam waktu bersamaan, pentas dangdut atau konser musik baik dan acara pesta lainnya dengan tujuan menyambut tahun baru. Namun, apakah terfikir dalam benak hati kita untuk mengisi moment pergantian tahun ini dengan acara yang membawa kebaikan baik diri sendiri maupun orang lain? Memang tak ada larangan untuk merayakan moment tahun baru atau pergantian tahun sebagai bentuk menyambut tahun yang baru dengan target dan harapan baru tentunya. Akan tetapi akan lebih baik lagi jika pergantian tahun tersebut kita sambut dengan acara atau kegiatan yang lebih bermanfaat dan mengurangi pengeluaran biaya yang sia-sia.

menyambut tahun baru masehi

Sebagai umat yang beragama islam, perlu kita ketahui bahwa moment pergantian tahun baru masehi bukanlah kalender tahun islam. Oleh karena itu hendaknya kita berfikir lebih bijaksana dalam mengisi hari-hari pergantian tahun tersebut dengan hal-hal positif terlebih lagi bersifat keagamaan. Perayaan pesta kembang api, tiup terompet bersamaan, konser musik dan pesta lainnya tentunya merupakan sesuatu kegiatan yang bersifat berlebihan dalam menyambut moment tahun baru. Agama islam sendiri tidak menganjurkan umatnya untuk merayakan pergantian tahun masehi dengan acara-acara tersebut. Kegiatan apakah yang dianjurkan dalam agama islam untuk mengisi moment pergantian tahun ini?

Dalam agama islam, kita dianjurkan untuk mengisi moment pergantian tahun ini dengan beberapa acara yang lebih bermanfaat misalnya acara keagamaan seperti pengajian akbar, tabligh akbar, dzikir bersama dan bersholawat atas Nabi Muhammad SAW secara berjamaah baik dimasjid maupun area fasilitas sosial. Acara keagaaman tersebut selain mengandung nilai ibadah juga akan menyejukan hati dan meningkatkan kualitas keimanan kita kepada Allah SWT. Banyak manfaat yang akan kita dapat dari acara keagamaan tersebut karena memang dianjurkan dalam agama islam. Sobat deqwan1, moment tahun baru kali ini mari kita isi dengan kegiatan tersebut dengan harapan mudah-mudahan Allah SWT memberikan keberkahan baik dunia maupun akhirat di lingkungan tempat tinggal kita.

Baca Juga : Tips dan Trik Artikel Deqwan1 Yang Perlu Kalian Ketahui


Marilah ramaikan tahun baru masehi dengan bersyukur kepada Allah SWT yang telah menyampaikan umur kita hingga tahun baru ini. Cara bersyukur kepada Allah SWT bisa kita lakukan dengan berbagai acara keagamaan misalnya tabligh akbar, dzikir bersama dan sholawat bersama atas Nabi Muhammad SAW serta kegiatan lainnya yang memberikan manfaat positif.

Sobat deqwan1, demikianlah sekilas mengenai anjuran bagaimana kita menyambut tahun baru kali ini dengan bersyukur kepada Allah SWT melalui kegiatan keagamaan. Semoga artikel cara menyambut pergantian tahun ini memberikan tambahan ilmu dan bermanfaat bagi kita semua sehingga bisa diterapkan pada setiap moment tahun baru. Silakan share artikel deqwan1 terbaru ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel