Cara Memasang Template Blog pada Blogger Terbaru

Cara Memasang Template Blog Pada Blogger Terbaru - Tampilan blog merupakan salah satu poin penting yang memiliki sangat pengaruh pada sebuah blog. Jika sebuah blog tampilannya bagus dan terlihat menarik tentu akan membuat pengunjung betah berlama-lama membaca artikel blog kita. Setiap pemilik blog atau blogger pasti memiliki harapan agar blognya ramai pengunjung sehingga lebih bermanfaat bagi banyak orang. Tak hanya itu, blog dengan trafik yang bagus akan meningkatkan penghasilan pemiliknya baik dari iklan google adsense maupun jualan produk dalam blog tersebut. Bagus atau tidaknya tampilan blog sangat dipengaruhi oleh template blog baik blogspot maupun wordpress. Pada kesempatan kali ini Deqwan blog akan berbagi informasi cara mengganti template blog pada blogspot agar lebih menarik.

cara memasang template blogger

Banyak pilihan template blogspot yang bisa di gunakan dari versi gratisan sampai berbayar tinggal menyesuaikan dengan keinginan dan keuangan kita. Sobat ga usah khawatir karena template gratisan juga tampilanya bagus tidak kalah sama template berbayar. Maka penting bagi kita sebagai seorang blogger untuk memilih template yang bagus dan sesuai kriteria seperti tampilan blog simple, fast loading dan SEO Friendly. Template blogger yang banyak digunakan salah satunya template buatan Mas Sugeng. Terutama bagi blogger pemula, kami sarankan untuk menggunakan template blog buatan Mas Sugeng baik yang versi berbayar maupun gratisan. Mengapa deqwan blog menyarankan template buatan mas sugeng? Ya, Mas Sugeng telah membuat banyak template blog yang sesuai dengan kriteria templat blog. Meskipun kita bukan sales marketing dari Mas Sugeng tetapi karena sudah menggunakan template itu dan hasilnya cukup bagus maka ga ada salahnya jika direkomendasikan buat sobat blogger yang lain. Salah satu template terbaik mas Sugeng yaitu template blogger Viomagz 2019. Deqwan blog kali ini juga menggunakan Viomagz template blogger hasil karya Mas Sugeng karena memang tampilan simple, fast loading dan tentunya SEO Friendly sehingga kita tidak perlu edit html lagi.

Setelah sobat menemukan template yang disukai dan cocok dengan blognya, silakan download langsung melalui link blog tersebut. Beberapa langkah lagi sobat akan mendapatkan tampilan blogspot yang berbeda dari sebelumnya dengan harapan agar mampu menaikan trafik atau pengunjung blog. Mungkin cara memasang atau mengganti template blog pada blogger ini ada yang belum tahu terutama bagi sobat blogger pemula, maka simak artikel blogging ini sampai selesai yah.

Cara memasang atau mengganti template blog pada blogger :

  • Masuk ke dasboard menu Blogger
  • Kemudian pilih Tema
  • Backup tema atau template blog lama untuk menghindari kesalahan ketika import template baru dengan cara pilih backup/pulihkan, kemudian pilih download tema.
  • Simpan file backup tema pada folder file komputer kita
  • Masih pada tampilan menu yang sama, kemudian pilih Choose/pilih file dan upload file tema terbaru yang akan digunakan pada perangkat komputer sobat.
  • Selanjutnya klik menu Upload pada dasboard blogger tadi.
  • Selesai sudah proses ganti tema ataupun template untuk blog kita. Lakukan tugas berikutnya yaitu mengatur tampilan halaman / tata letak widget sampai maksimal dan sesuai keinginan kita.
Mengganti tema/template sebuah blog dengan platform blogger sangatlah mudah, sehingga blogger pemula sekalipun. Tak heran jika blooger pemula juga mengganti template blognya dengan template blogger baru yang ia sukai. Rupanya kalian udah mulai penasaran dan ingin sekali mencoba ganti tema / template blog. Mungkin diantara sobat semuanya ada yang penasaran ingin mencoba dan me tampilan blogger, silakan saja langsung action yah sob. Dan jangan lupa backup file atau menghindari kesalahan upload tema atau tampilan yang acak-acakan

Demikianlah pembahasan singkat mengenai cara mengganti template blogsopt ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat  bagi kita semua. Jangan lupa share atau bagikan artikel terbaru deqwan blog ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel