Mudik Nyaman Dan Aman Naik Kereta Api

Mudik Nyaman Dan Aman Naik Kereta Api - Sobat berencana mudik lebaran tahun ini? Sekarang ini berbagai macam sarana transportasi sudah diperbaiki dan dikembangkan pelayananya guna menambah kenyamanan masyarakat. Salah satu alat transportasi darat yang sudah dilakukan perbaikan adalah kereta api. Sejak beberapa tahun terakhir ini, pihak pengelola Kereta Api Indonesia sudah mengembangkan fasilitas atau sarana agar diminati banyak orang. Kalau dulu, mungkin pernah naik kereta api sambil berdiri sepanjang perjalanan tapi sekarang semuanya mendapat tempat duduk. Tiket kereta api dijual sesuai dengan kapasitas seat atau tempat duduk pada kereta tersebut. Apakah hal ini membuat penumpang kereta api lebih nyaman? Simak ulasan singkat mengenai perjalanan mudik menggunakan kereta api Indonesia.

Kereta-Api-Menoreh

Perjalanan mudik dengan kereta api jaman sekarang sangat nyaman dibanding dahulu. Jika dahulu, masih banyak berlalu lalang pedagang makanan, pengamen dan tukang bersih-bersih gerbong kereta. Akan tetapi, sekarang dalam cabin kereta hanya kita temui penumpang yang sesuai dengan tempat duduk dalam kereta. Sesekali kita temui juga polisi kereta dan petugas kereta api maupun pramuniaga makanan di kereta tersebut.

Cabin-Kereta-Api-Indonesia

Mudik nyaman menggunakan kereta api bukanlah impian semata. Akhirnya pihak kereta api memperbaiki sarana dan prasarana pendukung kenyamanan pengguna kereta api. Jadi, sobat deqwan blog tidak perlu khawatir atau ragu untuk memanfaatkan jasa transportasi darat dengan kereta api.
Beberapa kemudahan dan kenyamanan yang kita rasakan ketika menggunakan kereta api, diantaranya :
  • Stasiun kereta api dengan pengaturan tata ruang yang bagus dan nyaman bagi calon penumpang kereta.
  • Tingkat keamanan dalam stasiun kereta lebih terjamin karena hanya calon penumpang yang bisa masuk dalam area stasiun atau ruang tunggu kereta api. Calon penumpang harus menunjukan tiket dan kartu identitas untuk memasuki area tunggu kereta api.
  • Kemudahan bagi calon penumpang dalam mendapatkan tiket kereta secara online.
  • Boarding pass dan cetak tiket pesawat dengan mudah dilakukan masing-masing.
  • Tiket yang dijual sesuai dengan kapasitas tempat duduk/kursi penumpang dalam kereta api.
  • Tidak ada penjual makanan dan pengamen yang melintas dalam kabin kereta selama perjalanan, sehingga penumpang bisa istirahat dengan nyaman.
  • Pelayanan petugas kereta api yang cukup baik
Nah, bikin penasaran kan sob? Makanya cobain dah sesekali melakukan perjalanan menggunakan fasilitas kereta api. Apalagi kereta kelas bisnis dan eksekutif pasti lebih nyaman lagi karena harga tiket juga lumayan mahal dibanding kelas ekonomi. Buat kalian yang sudah biasa naik kereta api jarak jauh pasti sudah paham dan merasakan kenyamanan selama menggunakan kereta tersebut.

Mungkin hanya itu saja ulasan singkat mengenai kenyamanan dan keamanan naik kereta api jaman sekarang daripada dahulu. Semoga artikel singkat tentang kenyamanan naik kereta api ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Silakan bagikan artikel deqwan blog ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel