Waspada Aksi People Power Pada Saat Keputusan KPU Pilpres 2019

Waspada Aksi People Power Pada Saat Keputusan KPU Pilpres 2019 - Keputusan KPU mengenai hasil pemilu Piplres RI periode 2019-2024 akan diumumkan tanggal 22 Mesi 2019. Tentunya keputusan KPU ini sangat ditunggu oleh kedua belah pihak baik tim Jokowi Ma'ruf Amin maupun Prabowo Sandi dan pendukungnya. Pilpres RI tahun 2019 ini memang sangat berbeda dengan tahun sebelumnya karena keduanya sama-sama memiliki target besar. Sebagai rakyat biasa, kita melihat berbagai informasi sana sini bahwa pemilu kali ini telah menelan banyak korban baik sakit hingga meninggal dunia. Faktanya memang banyak dari panitia pemungutan suara diberbagai penjuru negeri ini mengalami sakit bahkan lebih parah lagi meninggal dunia. Entah berapa jumlah pasti korban meninggal dunia, tetapi pemilu Pilpres ini memang sangat memprihatinkan dan tak pernah terjadi korban meninggal seperti tahun 2019 ini.

Aksi-People-Power-umat-islam

Rupanya tak terasa bahwa pemilu Pilpres Indonesia 2019 sudah kita laksanakan sekitar sebulan lalu. Sedangkan hasil pemilu akan diumumkan besok tanggal 22 Mei 2019 di kantor KPU Pusat, Jakarta-Indonesia. Apakah ada sejumlah aksi baik kubu 01 dan kubu 02 untuk mengawal hasil pemilu ini? Informasi dari beberapa pihak, kabarnya akan ada aksi yang bertujuan mengawal pengumuman hasil Pilpres 2019 ini. Banyak komunitas dan forum silaturahmi sesama muslim dari kubu 02 atau Prabowo Sandi akan melaksanakan aksi 22 Mei 2019 ini untuk memastikan pengumuman hasil pemilu 2019 sesuai dengan hasil sebenarnya dari rakyat. Kelompok atau komunitas aksi kaum muslim ini menamakan dirinya People Power yang dalam hal ini mendukung PrabowoSandi.

Selain dari pihak Prabowo Sandi, maka pendukung Jokowi Amin juga akan melakukan aksi untuk mengawal dibacakannya hasil Pilpres 2019. Diperkirakan peserta aksi akan menjadi 2 kekuatan besar sangat menghawatirkan jika tidak terkendali terhadap keamanan kantor KPU dan wilayah sekitarnya di Jakarta. Lalu bagaimana kita menyikapinya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan? Penting sekali bagi kita untuk sama-sama mengontrol emosi dan menggunakan akal pikiran yang sehat dalam menyambut pengumuman KPU. Semoga ketua KPU dan para anggotanya diberi kesehatan dan fikir yang baik sehingga memberikan informasi hasil pemilu Capres Cawapres RI 2019-2014 sesuai dengan fakta atau hasil sebenarnya.

Marilah kita sama-sama dewasa dalam menerima pengumuman hasil Pilpres Indonesia 2019-2014 ini dan menahan dari terbakarnya emosi semata. Kita berharap KPU Indonesia benar-benar jujur dan adil sehingga tidak memihak pada salah satu dari kedua pasangan capres cawapres RI. Dan jangan sampai negeri yang nyaman, damai dan makmur ini jatuh ketangan sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab dan hanya mementingkan golongan sendiri.

Demikianlah beberapa informasi sekilas tentang aksi people power pendukung 02 atau prabwo sandi yang akan melakukan aksi di depan kantor KPU 22 Mei 2019. Marilah kita doakan semoga teman-teman kita yang ikut aksi diberikan kesehatan, keberkahan dan senantiasa meluruskan niat pada setiap aksinya. Mudah-mudahan juga aksi umat muslim dijakarta kali ini Allah berikan nilai ibadah. Silakan bagikan artikel terbaru Deqwan-blog terbaru ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel