Cara Mendapatkan Antrian Online Untuk Pencairan BPJS Ketenagakerjaan

Cara Mendapatkan Antrian Online Untuk Pencairan BPJS Ketenagakerjaan - Kian banyaknya karyawan perusahaan yang berhenti bekerja entah karena mengundurkan diri, pensiun dini dan PHK mengakibatkan padatnya antrian pencairan BPJS ketenagakerjaan. Hal yang wajar karena ketika sudah berhenti kerja dan belum mendapatkan penghasilan yang baru tentu kita berfikir untuk mengambil uang di BPJS. Dahulu, untuk mencairkan uang jamsostek atau kini disebut BPJS ketenagakerjaan kita harus datang lebih awal bahkan bisa jadi menginap untuk mendapatkan pelayanan awal waktu di kantor BPJS tenaga kerja setempat. Akan tetapi, dengan semakin canggihnya dunia teknologi kini pihak BPJS sendiri telah membuat terobosan dengan adanya antrian online pencairan BPJS ketenagakerjaan.

antrian-online-bpjs-ketenagakerjaan-2018

Dengan hadirnya sistem daftar antrian online guna pencairan BPJS tenaga kerja ini tentu sangat membantu peserta BPJS maupun pegawai di kantor BPJS tersebut. Setidaknya kita tidak harus datang pagi sekali untuk mendapatkan antrian awal dan mengurangi padatnya antrian dikantor BPJS ketenagakerjaan. Sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan kita perlu melakukan daftar antrian online guna mendapatkan jadwal tanggal dan jam proses pencairan BPJS tersebut. Setelah mendapatkan nomer antrian pencairan BPJS secara online, kemudian kita datang ke kantor BPJS sesuai jadwal tanggal dan jam yang telah kita buat pada aplikasi antrian online tersebut.

Bagaimana cara mendapatkan antrian online untuk pencairan BPJS ketenagakerjaan?

Sebelum ambil keputusan untuk mencairkan uang kita di kantor BPJS Ketenagakerjaan, pastikan dokumen persyaratan pencairan BPJS sudah lengkap sehingga berjalan lancar. Pihak pengelola BPJS Ketenagakerjaan telah menghadirkan sistem antrian online pencairan dana milik peserta BPJS dalam sebuah website resmi milik BPJS Ketenagakerjaan. Baiklah, langsung saja ikuti langkah-langkah cara mendapatkan antrian online guna mencairkan dana BPJS ketenagakerjaan berikut ini :
  • Langkah selanjutnya kunjungi link website Antrian Online BPJS ketenagakerjaan. Maka akan muncul tampilan awal aplikasi antrian online BPJS ketenagakerjaan seperti ini. 
    antrian-online-bpjs-ketenagakerjaan
  • Silakan isi data diri dan no KPJ BPJS ketenagakerjaan secara lengkap. Pada isian bagian bawah kita akan diminta mengisi tanggal dan jam kedatangan ke kantor BPJS ketenagakerjaan. Tanggal dan jam kedatangan ini tergantung pada ketersediaan dan kuota yang masih ada.
  • Setelah sukses mendapatkan nomer antrian online pencairan BPJS, kita perlu mencetak atau mengirim ke alamat email bukti nomer antrian tersebut sebagai surat pengantar ketika datang ke kantor BPJS ketenagakerjaan.
Ternyata mudah banget kan proses mendaftar antrian online pencairan dana BPJS ketenagakerjaan atau JHT kalian. Proses selanjutnya silakan datang ke kantor BPJS ketenagakerjaan sesuai tanggal dan jam antrian online tersebut dengan membawa dokumen lengkap untuk pencairan dana JHT. Meskipun sudah ada sistem antrian online, tetapi masih ada kantor BPJS Ketenagakerjaan yang menerapkan antrian pencairan dana JHT secara offline. Jadi sekarang ini belum semua kantor BPJS yang melayani antrian online pencairan dana BPJS Ketenagakerjaan. Untuk itu tinggal kita pilih saja, apakah akan menggunakan antrian online maupun offline untuk pencairan dana JHT tersebut.

Itulah ulasan singkat mengenai cara mendapatkan online untuk pencairan dana BPJS ketenagakerjaan yang bisa kami sampaikan. Semoga artikel singkat tentang antrian online BPJS ketenagakerjaan ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Bagikan artikel terbaru deqwan1 blog ini agar lebih banyak manfaatnya melalui blog ataupun sosial media dengan mencantumkan link artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel