Liburan Ke Jogja, Jangan Lupa Berkunjung Ke Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo

Liburan Ke Jogja, Jangan Lupa Berkunjung Ke Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo - Moment liburan memang sangat mengasyikan, apalagi jika kita isi dengan kegiatan yang menyenangkan. Salah satu kebiasaan yang kita lakukan kalau liburan adalah jalan-jalan atau traveling ke tempat wisata baik lokal, luar kota bahkan luar negeri. Berbicara mengenai dunia traveling sangat menyenangkan,karena memang isinya bersenang-senang untuk menyegarkan badan baik jasmani maupun rohani. Rekreasi ke beberapa lokasi obyek wisata bagus buat sekedar refreshing pikiran kita dari kepenatan aktivitas sehari-hari. Dan faktanya Yogyakarta masih eksis menjadi tujuan obyek wisata banyak orang. Bahkan orang bule sana juga ingin jalan-jalan ke yogyakarta. Jika sobat sedang atau berencana akan maen ke jogja, jangan lupa mampir mandi ke kedung pedut di wilayah bukit menoreh, kabupaten Kulon Progo.

air-terjun-kedung-pedut

Kota Yogyakarta atau terkenal dengan istilah Jogja, merupakan kota pendidikan dan budaya sehingga menarik perhatian banyak wisatawan lokal maupun asing. Maka tak susah jika kalian ingin sekedar bertemu atau melihat bule di kota jogja. Kota Yogyakarta menyajikan begitu banyak wahana wisata budaya (keraton, candi), wisata pantai dan pemandangan alam seperti bukit menoreh di ujung kulon Jogja. Pemandangan alam perbukitan menoreh yang berada di wilayah kabupaten Kulon Progo bisa dijadikan salah satu lokasi tujuan wisata yogyakarta. Ada banyak lokasi wisata di bukit menoreh seperti waduk sermo di kokap, wisata alam kalibiru, air terjun sungai mudal, air terjun kedung pedut, goa kiskendo, wisata alam gunung lanang, sunset view sentolo, desa wisata dlingo, kebun teh samigaluh dan puncak suroloyo serta lokasi wisata lainya.

Memang desa wisata dibukit menoreh tersebut sebagian belum terkenal di indonesia, tetapi keindahan alamnya tak kalah dengan lokasi wisata daerah lain. Misalnya wisata air terjun kedung pedut, redaksi deqwan blog sendiri sudah mencoba kesana dan ternyata memang sangat menarik. Kita bisa dinginya alam bukit menoreh dan renang di kedung pedut. Lokasi wisata kedung pedut sendiri terelatak di desa wisata dusun Kembang, Jatimulya, Girimulya, Kab.Kulon Progo. Sobat penasaran dengan keindahan alam air terjun kedung pedut? Makanya sekali-kali rencanakan dan kunjungi kota jogja kemudian mampir ke desa wisata air terjun kedung pedut.

Air terjun kedung pedut memang layak mendapat gelar Green Canyon Yogyakarta. Keindahan alam dan dinginya cuaca disana sangat mendukung sebagai wahana rekreasi yang asyik. Lokasi air terjun kedung pedut sangat mudah kita temukan dengan mengakses google map. Kalau dari pusat jogja, bisa kita tempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Jalan menuju lokasi kedung pedut sudah beraspal dan cukup lebar hanya saja kita perlu berhati-hati jika sudah masuk wilayah bukit menoreh karena jalanya naik turun curam dan banyak belokan tajam.

Akan tetapi capeknya perjalanan akan terbayar lebih jika kita sudah menikmati wisata alam air terjun kedung pedut ini. Itu saja ulasan singkat mengenai lokasi wisata alam kedung pedut yang berada di bukit menoreh kulon progo dan jangan sampai terlewatkan untuk berkunjung kesana jika sedang ada di jogja. Mudah-mudahan artikel singkat mengenai wisata alam kedung pedut atau green canyon yogyakarta ini bisa menambah pengetahuan dan bermafaat bagi kita semua. Silakan bagikan artikel terbaru deqwan blog ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel