Menikmati Sunrise dan Sunset View di Puncak Sentolo Kulon Progo

Menikmati Sunrise dan Sunset View di Puncak Sentolo Kulon Progo - Salah satu tempat menarik yang perlu kalian kunjungi untuk menikmati pemandangan alam bukit menoreh, lereng gunung merapi dan kota yogyakarta adalah Desa Wisata Banguncipto. Warga sekitar lebih mengenalnya dengan sebutan gunung karang atau sunset view sentolo yang berada di wilayah dusun Banaran Lor, Banguncipto, Sentolo, Kulon Progo. Tempat wisata ini memang tergolong baru di Kulon Progo sehingga belum banyak yang mengetahui lokasi sunset view sentolo. Saat redaksi deqwan blog menulis artikel ini, desa wisata banguncipto sedang dalam tahap pembangunan taman dan area sekitarnya. Apakah sobat tertarik untuk melihat panorama tenggelamnya matahari di bukit menoreh? Dan seperti apakah kondisi asli sunset maupun sunrise view puncak sentolo? Dalam artikel wisata ini kami akan berbagi informasi seputar sunset view sentolo agar lebih dikenal masyarakat umum.

sunset-view-di-puncak-sentolo

Wilayah negeri ini memang menyajikan pemandangan alam yang indah sehingga menarik wisatawan mancanegara maupun asing. Misalnya untuk melihat pemandangan matahari terbenam atau sunset kita bisa melihat keindahannya dibeberapa lokasi terbaik negeri Indonesia seperti Pantai kuta di denpasar bali, pantai anyer, pantai sawarna dan lokasi wisata lainnya. Sebagai wahana wisata alam terbaru, Desa wisata Bangungcipto juga memberikan panorama alam yang bagus seperti pemandangan bukit menoreh dan matahari terbit (sunrise) maupun matahari terbenam (sunset).

pemandangan-alam-bukit-menoreh

Kalian penasaran ingin melihat pemandangan sunrise dan sunset view di puncak sentolo? Guna mempermudah jalur jalan menuju lokasi, kami sarankan untuk menggunakan fasilitas Google Map di smartphone dengan mengetikan pencarian lokasi "Sunset View Sentolo". Selanjutnya kalian akan menemukan titik lokasi Sunset View Sentolo yang tak lain adalah desa wisata banguncipto yang berlokasi di Gunung Karang. Jalan menuju lokasi wisata ini juga cukup bagus karena sudah beraspal dan sepi kendaraan roda empat melintas. Desa wisata Banguncipto ini ada disebelah barat desa banguncipto sekitar 2 km jika ditarik dari arah mata angin.

Itulah sekilas informasi mengenai wahana lokasi wisata baru yang menyajikan pemandangan alam sunrise maupun sunset view di puncak sentolo. Lebih jelasnya sobat bisa mengunjungi langsung lokasi desa wisata banguncipto di pagi maupun sore hari untuk menikmati pemandangan alam yang indah. Semoga artikel deqwan blog ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa bagikan artikel terbaru mengenai desa wisata banguncipto ini agar lebih dikenal oleh masyarakat luas di Indonesia hingga luar negeri.

Iklan Bawah Artikel