Pemandangan Alam Dari Gunung Karang Desa Banguncipto

Pemandangan Alam Dari Gunung Karang Desa Banguncipto - Beberapa tahun terakhir ini di daerah kami yaitu kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta bagian barat ini dibudidayakan program Desa Wisata. Kini terdapat banyak wisata di sepanjang pengunungan menoreh yang menarik perhatian pengunjung. Beberapa lokasi tempat wisata alam atau desa wisata yang menarik untuk kita kunjungi misalnya wisata alam kalibiru, desa wisata sungai mudal, pesona desa wisata kedung pedhut, desa wisata kebun teh nglinggo, desa wisata gunung karang sentolo (sunset view sentolo) dan lain sebagainya. Mungki kalian masih asing dengan desa wisata gunung karang banguncipto sentolo yah? Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas sedikit mengenai pemandangan alam yang bisa kita lihat dari gunung karang yang terletak di dusun banaran lor, Banguncipto, Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta.
pemandangan-bukit-menoreh-kulon-progo

Pesona alam desa wisata banaran lor ini memang masih baru dan sedang tahap pembangunan sehingga belum dibuka secara resmi. Akan tetapi dari puncak desa wisata yang kita kenal dengan sebutan gunung karang ini akan terlihat pemandangan alam bukit menoreh di bagian barat, view gunung sumbing, gunung merbabu dan merapi dibagian utara dan kota yogyakarta dibagian timur. Tak hanya itu, pemandangan alam yang tak boleh terlewatkan dari puncak gunung karang yaitu pemandangan matahari terbit (sunrise) pagi hari dan pemandangan matahari terbenam (view sunset sentolo) pada sore harinya.

desa-wisata-banguncipto

view-sunrise-sentolo


Tertarik berkunjung ke puncak gunung karang untuk melihat hamparan bukit menoreh, gunung merapi dan kota jogja? Rute jalan menuju lokasi desa wisata banguncipto ini sangat mudah karena jalannya beraspal dan cukup bagus jika ingin kesana menggunakan mobil. Sebagai patokan, dari lampu merah pertigaan ngeplang sentolo kearah utara sekitar 500 meter sampai depan RS Nyi Ageng Serang lanjut kearah barat sekitar 2km sampai lokasi view sunset sentolo. Apalagi sekarang sudah familiar dengan media internet, kita bisa memanfaatkan Google Map menuju lokasi desa wisata banguncipto tersebut. Lokasi desa wisata atau biasa dikenal view sunset sentolo juga sudah teregister di Google Map sehingga sangat mudah bagi sobat semuanya.

Untuk sementara waktu, itu saja yang bisa kami ulas mengenai pemandangan alam yang terpantau dari puncak gunung karang atau desa wisata banguncipto serta lebih dikenal dengan sebutan view sunset sentolo. Lain waktu kalau ada kesempatan akan kami ulas lagi dengan kondisi lokasi desa wisata yang lebih bagus lagi karena memang saat ini sedang tahap pembangunan. Mudah-mudahan artikel singkat tentang desa wisata banguncipto ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semuanya. Bagikan artikel terbaru deqwan blog ini agar view sunset sentolo semakin terkenal di masyarakat indonesia seperti desa wisata kalibiru, wisata sungai mudal, wisata kedung pedhut dan wisata kebun teh nglinggo serta lainnya.

Iklan Bawah Artikel