Spesifikasi Toyota Crown 2.5 HV G Executive Sebagai Mobil Dinas Menteri Jokowi Jilid 2

Spesifikasi Toyota Crown 2.5 HV G Executive Sebagai Mobil Dinas Menteri Jokowi Jilid 2 - Kemarin lalu Presiden Jokowi telah mengumumkan nama-nama menteri yang masuk dalam kabinet kerja periode 2019-2024. Setelah sebelumnya beberapa kandidat menteri memenuhi panggilan Pak Jokowi di istana negara dalam rangka diskusi mengenai kesiapan menjadi menteri periode 2019-2024. Rencananya para menteri kabinet kerja Jokowi jilid 2 ini akan menggunakan mobil baru yaitu Toyota Crown 2.5 HV G Executive sebagai mobil dinas. Kira-kira seperti apa yah mobil dinas menteri jokowi terbaru kali ini? Penasaran yah sob?? Pada kesempatan kali ini deqwan blog akan membagikan sekilas informasi mengenai mobil dinas menteri jokowi jilid 2 yang tak lain adalah Toyota Crown 2.5 HV G Executive.

toyota-crown-2.5-hv-g-executive-four

Beredar kabar di internet bahwa Toyota Crown 2.5 HV G Executive ini akan menjadi mobil dinas menteri kabinet Presiden Joko Widodo periode 2 yang disediakan oleh PT Astra International Tbk - TSO. Seperti apakah mobil produksi pabrikan otomotif jepang ini? Pastinya ada pertimbangan khusus dari pemerintah mengenai mobil dinas menteri kerja jokowi periode 2. Mungkin sobat juga mencari data spesifikasi Toyota Crown 2.5 HV G Executive melalui situs resmi toyota jepang tetapi tidak berhasil ditemukan yah? Ternyata mobil yang akan digunakan sebagai mobil dinas menteri Jokowi ini namanya Toyota Crown 2.5 HV G Executive Four. Karena disana ada beberapa type mobil Toyota Crown 2.5, diantaranya G Four, S Four, RS Four dan RS Advance.

Mesin Toyota Crown 2.5 HV G Executive

Kata HV sendiri merupakan label khusus pasar Indonesia dengan maksud mempertegas status Toyota Crown 2.5 sebagai Hybrid Vechicle atau Mobil Hybrid. Perlu kalian ketahui bahwa Toyota Crown 2.5 HV G Executive adalah generasi ke-15 mobil yang mengadopsi platform TNGA terbaru. Mobil Toyota tipe ini menggunakan sistem penggerak 4WD atau Four Wheel Drive. Lanjut pada bagian mesin juga, Toyota Crown 2.5 HV G Executive dibekali mesin 4 silinder 2.487 cc dengan kode A25A-FXS sistem Hybrid THS II.

Mesin yang digunakan Toyota Crown 2.5 HV G Executive mampu memberikan daya maksimum 181 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 221 Nm pada 3.800-5.400 rpm. Sedangkan motor listrik THS II bisa mengeluarkan daya sekitar 140 dk dan torsi 300 Nm. Menariknya lagi, ternyata Drive Mode Select juga di pasang pada calon mobil dinas menteri ini sehingga pengemudi bisa memilih mode berkendara sesuai keinginan.

Interior Toyota Crown 2.5 HV G Executive

Interior dasboard Toyota Crown 2.5 HV G Executive terlihat sangat elegan dan mewah, cocok digunakan sebagai mobil dinas kabinet kerja Jokowi jilid 2. Didalamnya juga terdapat layar monitor 7 dan 8 inch pada tengah dasboard. Pada tipe G Executive Four menggunakan panel kayu, lampu pintu LED dan sistem AC di bagian baris kedua. Untuk memberikan kenyamanan dan upaya keselamatan pengguna, maka disematkan fitur Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, Adaptive High Beam System, dan Road Sign Assist.

Harga Toyota Crown 2.5 HV G Executive

Harga Toyota Crown 2.5 HV G Executive Four yang rencananya sebagai mobil dinas menteri Jokowi 2019-2024 ini seharga kurang lebih 6.323.400 Yen (jepang) setara dengan Rp 845.248.878. Ternyata harga 1 mobil dinas menteri ini mendekati 1 Miliar yah sob. Lalu berapa budget yang harus disediakan pemerintah Indonesia untuk membeli mobil Toyota Crown 2.5 HV G Executive Four? Hmmm, Next lah itumah pemerintah yang lebih paham.

Itulah informasi sekilas mengenai Toyota Crown 2.5 HV G Executive Four yang akan dijadikan sebagai mobil dinas menteri Jokowi jilid 2. Pasti atau nggaknya ya kita tunggu saja yah. Semoga artikel terbaru mengenai spesifikasi mobil Toyota Crown 2.5 HV G Executive ini bisa menambah pengetahuan kita semua tentang dunia otomotif. Silakan berbagi artikel terbaru deqwan blog ini melalui sosial media sosial atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Iklan Bawah Artikel